FASHION

Yuk, Intip Pentingnya Pakai Tabir Surya Sebelum Beraktivitas di Bawah Terik Matahari

Minggu, 29 September 2019
Yuk, Intip Pentingnya Pakai Tabir Surya Sebelum Beraktivitas di Bawah Terik Matahari

Hingga saat ini, masih banyak orang yang belum tahu dan merasa cuek saat beraktivitas melakukan aktivitas di luar rumah dimana kulit terpapar langsung terik matahari tanpa memakai sunblock atau tabir surya. Alasannya pun beragam, ada yang merasa malas, lupa, bahkan ada juga yang menganggap bahwa hal ini adalah rutinitas yang kurang penting. Padahal, tahukah kamu bahwa di saat seperti inilah kita banyak terpapar sinar matahari yang berdampak buruk bagi kesehatan kulit, salah satunya adalah penggelapan warna kulit dan yang lebih parahnya lagi bisa menyebabkan kanker kulit, lho!

Menggunakan sunblock merupakan perlindungan terbaik saat melakukan aktivitas berjam-jam di bawah paparan matahari secara langsung. Kamu bisa gunakan Marina UV White Sunblock yang memiliki SPF 30 PA++ dan bisa bantu lindungi kulit kamu saat beraktivitas langsung di bawah terik matahari. Begitu banyak manfaat yang bisa didapatkan dengan memakai sunblock sebelum beraktivitas sehari-hari! Apa saja ya?

Mencegah Penggelapan Warna Kulit

Dilansir dari sebuah artikel yang ditulis oleh dr.Listya Paramita, Sp.KK selaku dokter ahli kulit dan kelamin, teriknya matahari membuat kulit menjadi lebih hitam, gosong atau malah belang. Gak mau dong punya kulit yang belang? Daripada mengembalikan kulit belang ataupun gosong seperti semula, lebih baik kamu melalukan usaha preventif yaitu dengan penggunaan sunblock sebelum melakukan aktivitas outdoor dimana kulit terpapar langsung terik matahari dalam durasi yang tidak singkat, contohnya seperti saat bermain di pantai. Kandungan SPF (Sun Protection Factor) dan PA (Protection Guide of UVA) pada sunblock mampu melindungi kulitmu dari penggelapan warna kulit. Kamu bisa bebas beraktivitas di bawah terik matahari tanpa takut kulit menjadi lebih gelap!

  1. Mencegah Kulit Terbakar

Selanjutnya ia juga menjelaskan bahwa sunblock nggak hanya membantu mencegah kulit menjadi gelap, tetapi juga bisa membantu mencegah terjadinya sunburn berupa bercak kemerahan atau kecokelatan yang membuat kulit terasa terbakar, perih, hingga mengelupas jika digunakan secara rutin. Hal ini biasanya terjadi saat kamu berlibur ke pantai atau kegiatan outdoor lainnya seperti olahraga air dan lupa untuk mengoleskan sunblock dan terpapar sinar matahari cukup lama.

  1. Melindungi dari Paparan Sinar UV yang Berbahaya

Memang benar bahwa sinar matahari mengandung vitamin D yang sangat baik untuk kesehatan tubuh, terutama kulit dan tulang. Namun, hal ini hanya bisa kamu nikmati di pagi hari sekitar jam 9 sampai jam 10 pagi. Saat siang hari dan matahari mulai naik, hal inilah yang akan membahayakan kesehatan kulitmu, dr. Listya Paramita, Sp.KK dalam artikelnya juga menyebutkan bahwa terlalu banyak terpapar sinar matahari yang masuk menembus kulit ternyata mampu memicu iritasi dan lebih parahnya lagi munculnya risiko kanker kulit jika dibiarkan dalam waktu yang lama. Penggunaan sunblock yang mengandung PA dan SPF sangatlah penting karena mampu melindungi kulitmu dari dampak buruk sinar UVA dan UVB. Berdasarkan artikel yang terdapat pada thebrightside.com, penambahan dua tanda plus (++) pada PA menunjukkan bahwa sunblock tersebut memiliki kadar perlindungan terhadap UVA yang cukup bagi kulit tubuh.

  1. Mencegah Penuaan Dini

Percaya atau tidak, memakai sunblock ternyata juga bisa mencegah penuaan dini. Dilansir dari situs berita CNN, sebuah studi baru menemukan bahwa penggunaan sunblock secara teratur melindungi kulit dari masalah photoaging: keriput, bercak, dan hilangnya elastisitas yang disebabkan oleh paparan radiasi ultraviolet matahari. Photoaging adalah masalah penuaan yang disebabkan oleh radiasi UV-A, sehingga kulit kehilangan kemampuannya untuk mempertahankan bentuknya dan juga menyebabkan bintik-bintik.

  1. Menjaga Kelembapan Kulit

Penting banget memilih sunblock terbaik yang akan kamu gunakan. Sunblock yang baik adalah sunblock yang juga mengandung perpaduan vitamin yang bisa membantu mencerahkan warna kulit dan menjaga kulit agar tetap lembap sepanjang hari meski berada di bawah sinar matahari. Kandungan inilah yang terdapat pada produk terbaru Marina UV White Sunblock dengan Biowhitening Complex yang merupakan perpaduan dari Vitamin B3 dan E diperkaya Aloe Vera di dalamnya mampu menutrisi dan menjaga kulit agar tetap segar, lembap, dan cerah merata meski berada di bawa sinar matahari dalam waktu yang lama.

Selain itu Marina UV White Sunblock juga tidak lengket dan cepat meresap ke kulit. Formulanya tahan air (water resistant) sehingga mampu memberikan perlindungan terhadap kulit sepanjang hari, tak terkecuali saat melakukan aktivitas di dalam air, seperti snorkeling dan berenang di bawah terpaan sinar matahari.

Yuk, jaga kesehatan kulitmu dari paparan sinar matahari yang berlebihan dengan mengaplikasikan Marina UV White Sunblock ke seluruh tubuh 15 menit sebelum beraktivitas dan mengaplikasikannya kembali setiap 2 jam untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Selamat mencoba, girls!