BEAUTY

Penting Banget! Ini Tips Memilih Tabir Surya yang Bisa Kamu Lakukan

Rabu, 11 September 2019
Penting Banget! Ini Tips Memilih Tabir Surya yang Bisa Kamu Lakukan

Menggunakan tabir surya atau sunblock sebelum beraktivitas adalah hal yang sangat penting untuk dilakukan. Tujuannya adalah untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari yang bisa memberikan dampak negatif bagi kesehatan kulit. Namun, dengan banyaknya produk yang bermunculan jangan sampai membuatmu salah pilih, ya. Untuk itu, yuk simak beberapa tips memilih sunblock yang bisa kamu lakukan berikut ini.


Nggak Lengket di Kulit
Salah satu alasan yang banyak membuat orang merasa malas untuk menggunakan sunblock saat beraktivitas di luar ruangan adalah karena lengket saat dioleskan di kulit. Kondisi seperti ini tentunya akan memberikan rasa yang nggak nyaman saat bergerak sepanjang hari. Oleh karena itu, tips pertama yang harus kamu lakukan adalah memilih sunblock yang cepat meresap dan nggak lengket saat dipakai.


Tahan Air
Tips memilih tabir surya atau sunblock yang kedua adalah tahan air/water resistant. Tujuannya tentu agar bisa memberikan perlindungan terhadap kulit sepanjang hari, terutama saat melakukan aktivitas di dalam air, seperti snorkeling dan berenang di bawah terpaan sinar matahari. 


Memberikan Perlindungan Optimal
Pastikan juga bahwa sunblock yang kamu pilih mampu memberikan perlindungan secara optimal sepanjang hari misal SPF 30 dan PA++. SPF sendiri merupakan singkatan dari Sun Protection Factor. Misalnya jika kulit kamu biasanya akan terbakar matahari (terlihat gelap) dalam 10 menit akibat nggak pakai sunblock, maka dengan menggunakan sunblock SPF 30 berarti sunblock ini memiliki kemampuan untuk melindungi kulit dari paparan sinar matahari selama 300 menit atau 5 jam lamanya. Sedangkan PA adalah singkatan dari Protection Guide of UVA atau kadar perlindungan dari sinar UVA. Berdasarkan artikel yang terdapat pada thebrightside.com, penambahan dua tanda plus (++) pada PA menunjukkan bahwa tabir surya tersebut memiliki kadar perlindungan terhadap UVA yang cukup bagi kulit tubuh.


Mengandung Bahan Alami
Pilih juga sunblock yang dibuat dengan memanfaatkan bahan alami seperti Vitamin B3 dan E sehingga kulit tetap ternutrisi dan tampak cerah merata. Kandungan ini juga dipercaya mampu melindungi kulit dari UVA dan UVB dari paparan sinar matahari yang berlebihan.
Dari beberapa karakteristik sunblock di atas, kamu bisa merasakan manfaatnya secara keseluruhan melalui Marina UV White Sunblock dengan perlindungan SPF 30 dan PA++ di dalamnya. Kandungan Biowhitening Complex yang merupakan perpaduan dari Vitamin B3 dan E diperkaya Aloe Vera di dalamnya mampu menutrisi dan menjaga kulit agar tetap segar, lembap, dan cerah merata meski berada di bawa sinar matahari dalam waktu yang lama. 


Formulanya yang tahan air, cepat meresap, dan nggak lengket menjadikan Marina UV White Sunblock sebagai pilihan tabir surya yang tepat untuk kamu gunakan saat beraktivitas, baik aktivitas luar ruangan maupun di air. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, aplikasikan 15 menit sebelum beraktivitas dan mengaplikasikannya kembali setiap 2 jam sekali di beberapa bagian tubuh yang sering terpapar matahari seperti wajah, leher, punggung, lengan, dan kaki.