BEAUTY

Wajib Punya! Essential Things dan Produk Perawatan Kulit untuk Cewek Berhijab

Senin, 10 Juni 2019
Wajib Punya! Essential Things dan Produk Perawatan Kulit untuk Cewek Berhijab

Menggunakan hijab dan pakaian tertutup di negara tropis adalah tantangan besar bagi cewek berhijab. Apalagi saat bulan puasa cuaca akan cenderung lebih panas. Oleh karena itu, butuh produk perawatan kulit yang tepat untuk menunjang penampilan sehari-hari. Nah, buat cewek berhijab, yuk simak beberapa essential things dan produk perawatan kulit yang wajib kamu punya biar selalu tampil menarik, nyaman, dan percaya diri berikut ini.

Perawatan Rambut

Langkah awal yang harus dilakukan oleh cewek berhijab untuk menjaga penampilannya adalah dengan memilih produk sampo dan vitamin atau nutrisi rambut yang tepat, karena mereka menggunakan penutup kepala dalam waktu yang lama. Produk sampo dan vitamin rambut yang tepat akan membantu menutrisi rambut agar tumbuh sehat, mencegah kerontokan, dan munculnya ketombe akibat kulit kepala yang kering. Ditambah lagi dengan kecenderungan cewek berhijab yang seringkali menggunakan pengering rambut sebelum menggunakan hijabnya, maka memilih produk sampo dan produk perawatan rambut yang tepat adalah sebuah kewajiban agar rambut mereka tetap cantik dan sehat.

Pelembap wajah

Jika kamu termasuk salah satu cewek berhijab yang nggak terbiasa untuk memoleskan makeup saat beraktivitas sehari-hari, jangan sampai terlewat untuk menggunakan produk perawatan kulit yang satu ini, ya. Yup, dialah pelembap wajah atau face moisturizer yang bakal bikin kulit wajahmu tetap lembap, terhidrasi, dan mendapatkan asupan nutrisi yang cukup. Pakailah pelembap sebelum beraktivitas setiap harinya, dan pastikan juga kalau pelembap yang kamu pilih mengandung SPF yang akan membantu melindungi kulit dari terpaan sinar matahari. Dengan begini, kulit tetap terlindungi, deh.

Lotion yang Dingin dan Mencegah Kulit Belang

Nggak hanya kulit wajah, kamu juga harus merawat kulit bagian tubuh lainnya dengan memilih produk lotion yang sesuai dengan kondisi kulit. Lotion inilah yang akan membantu menjaga agar kulit tetap lembap dan terhidrasi meski kamu menggunakan pakaian tertutup setiap harinya. Nggak hanya itu, pilih juga lotion yang nggak lengket saat dipakai dan cepat meresap di kulit, seperti Marina Hydro Cool Gel Lotion. Teksturnya yang berupa gel lotion mampu memberikan sensasi dingin saat diaplikasikan di tubuh sehingga kulitmu segar sepanjang hari. Nggak masalah deh pakai baju tertutup!

Marina Hydro Cool Gel Lotion ini juga dilengkapi UV Protection dan  Biowhitening Complex  paduan dari Vitamin B dan Seaweed & Lime di dalamnya sehingga mampu melindungi kulit dari sinar UV A & UV B serta mencerahkan kulit secara merata. Bye-bye kulit belang! :D

Parfum

Essential things selanjutnya yang harus dimiliki cewek berhijab adalah parfum. Usahakan untuk memilih parfum yang tahan lama, sehingga kamu bisa tampil wangi dan percaya diri sepanjang hari. Salah satu cara agar wangi parfum bertahan lama adalah dengan menyemprotkannya di beberapa bagian titik nadi tubuh seperti pergelangan tangan, leher, belakang telinga, dan lipatan siku. Temperaturnya yang hangat akan membuat aroma parfum lebih mudah menyebar ke seluruh tubuh serta membuatnya lebih tahan lama.

Nah, dari beberapa essential things dan produk perawatan kulit yang wajib dimiliki cewek berhijab di atas, mana nih yang nggak pernah lupa untuk kamu pakai?