BEAUTY

Sering Beraktivitas di Luar Ruangan? Intip Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Tips Berikut Ini!

Senin, 30 Desember 2019
Sering Beraktivitas di Luar Ruangan? Intip Cara Mengatasi Kulit Kering dengan Tips Berikut Ini!

Memiliki segudang aktivitas yang banyak melibatkan kegiatan di luar ruangan tentu menjadi hal yang sangat menyenangkan, terutama bagi kamu yang aktif dan suka tantangan. Namun, dibalik keseruan ini tentu ada risiko yang mungkin akan kamu hadapi. Yup, apa lagi kalau bukan kulit kering dan kusam yang bisa mengurangi rasa percaya diri kita setiap harinya.

Well, nggak perlu khawatir. Jika banyak jalan menuju Roma, maka banyak juga cara mengatasi kulit kering yang bisa kamu lakukan. Kira-kira apa saja, ya?

Rajin Menggunakan Pelembap Wajah

Cara mengatasi kulit kering yang pertama adalah dengan menggunakan pelembap wajah secara rutin setiap harinya, terutama di pagi hari sebelum beraktivitas. Tujuannya tentu saja untuk membuat kulit tetap terhidrasi dan mendapat asupan nutrisi yang cukup mengingat kamu akan banyak beraktivitas di luar ruangan dan terpapar sinar matahari yang cukup berbahaya untuk kulit wajah. Sebagai solusinya, kamu bisa menggunakan Marina Bright & Fresh Face Moisturizer yang mengandung Biowhitening Complex paduan lemon, mulberry, dan vitamin B3 untuk membantu mencerahkan kulit wajah yang kusam. Untuk melindungi kulit wajah dari paparan sinar matahari yang berlebihan, pelembap yang satu ini juga dilengkapi dengan kandungan SPF 20 dan PA++, lho. Dengan Marina Bright & Fresh Face Moisturizer kamu bisa merasakan dua manfaat sekaligus, deh. Seru banget!

Membersihkan Wajah Setelah Beraktivitas

Selain paparan sinar matahari, banyak melakukan aktivitas di luar ruangan tentu membuat wajah menjadi kotor akibat debu dan polusi udara yang menempel pada kulit wajah. Belum lagi ditambah dengan sisa makeup yang kamu pakai setiap harinya. Hal ini jugalah yang kadang membuat kulit menjadi kering, kusam, bahkan memicu timbulnya jerawat. Untuk itu, pastikan untuk selalu membersihkan wajahmu setelah beraktivitas menggunakan micellar water seperti Marina Brightening & Refreshing Micellar Water dengan Aloe Vera dan Vitamin C untuk membersihkan wajah dari kotoran dan sisa makeup sehari-hari sehingga wajah tetap cerah glowing sepanjang hari.

 Setelah membersihkan menggunakan micellar water, bersihkan juga wajah kamu menggunakan facial foam yang cocok untuk kulit normal cenderung kering seperti Marina Healthy & Glow Facial Foam yang mengandung Biowhitening Complex dari Milk Protein, Pearl Nutrient, Vitamin E & B3 untuk membantu mengangkat debu dan kotoran sehingga wajah tampak sehat, cerah, dan glowing.

Pakai Lotion

Untuk menjaga kulit tubuh agar tetap lembap, kamu juga bisa menggunakan rangkaian produk Marina Hand and Body Lotion, salah satunya adalah Marina Rich Moisturizing Hand & Body Lotion yang mengandung Natural Complex dari Avocado, Olive Oil dan Vitamin E, serta dilengkapi dengan 24H Moisturizing yang menjaga kelembapan alami kulit hingga lapisan terdalam selama 24 jam. Cara mengatasi kulit kering yang satu ini juga sangat praktis, karena kamu bisa membawa produknya saat beraktivitas.

Pilih Body Wash yang Tepat

Beraktivitas seharian penuh di luar ruangan tentu membuat tubuhmu terpapar banyak debu dan polusi jalanan. Oleh karena itu, penting banget untuk membersihkan tubuh setelah beraktivitas dengan menggunakan body wash yang sesuai untuk mencegah kulit menjadi kering dan tetap cerah, seperti Marina Brightening Body Wash Glow & Extra Moist yaitu sabun mandi cair dengan kandungan Milk, Pearl Nutrient dan Vitamin B3 dengan keharuman Fresh Floral Fragrance yang elegan dan tahan lama. Agar kulit terjaga kelembutannya, kamu juga bisa memilih Marina Brightening Body Wash Glow & Soften yang mengandung Yogurt, Mulberry & Vitamin E, dan dilengkapi keharuman Rose Aldehyde Fragrance sebagai body wash favoritmu, lho! Aroma kesegaran inilah yang bisa membantu meningkatkan mood dan membuat badan terasa nyaman.

Mencukupi Kebutuhan Air Minum dan Istirahat Cukup

Selain perawatan kulit dari luar, kamu juga bisa merawat kulit kering dari dalam dengan mencukupi kebutuhan air minum setiap harinya agar kulit tetap terhidrasi dengan baik untuk membuat kulit tetap lembap, kenyal, dan terhindar dari jerawat. Selain itu, penuhi juga kebutuhan istirahat selama 6 hingga 8 jam setiap hari untuk mendapatkan kulit yang sehat, cerah, dan lembap.