BEAUTY

Penting Banget! 4 Tips Cegah Kulit Kering Saat Berpuasa

Selasa, 28 Mei 2019
Penting Banget! 4 Tips Cegah Kulit Kering Saat Berpuasa

Cuaca panas dan kurangnya cairan yang masuk ke dalam tubuh merupakan penyebab utama kulit kering saat berpuasa. Kulit kering hanya akan membuatmu merasa nggak nyaman, mengurangi rasa percaya diri, dan tentunya mengganggu aktivitas sehari-hari. Saat kulitmu kering, maka kemungkinan lain yang juga akan kamu alami adalah kulit menjadi lebih sensitif, lebih mudah berminyak, timbul jerawat, dan membuat kulit terlihat kusam, terutama pada bagian wajah.

Tapi tenang, bukan berarti kamu nggak bisa mengatasinya, kan? Yuk, simak beberapa tips cegah kulit kering saat berpuasa yang wajib kamu ketahui berikut ini

Pakai pelembap wajah

Langkah pertama untuk mencegah kulit wajah terlihat kusam dan kering adalah dengan mengaplikasikan pelembap wajah secara rutin setelah mandi dan sebelum beraktivitas, terutama saat kamu banyak melakukan kegiatan di luar ruangan. Pelembap wajah inilah yang nantinya akan membantu kulit agar tetap lembap, terhidrasi, dan mendapatkan asupan nutrisi saat berpuasa. Pilihlah pelembap wajah yang sesuai dengan kondisi kulitmu dan tentunya mengandung berbagai bahan alami yang baik untuk kesehatan kulit. Kalau bisa, pilih juga pelembap yang mengandung SPF agar kulit terlindungi dari paparan sinar matahari yang mengakibatkan kulit menjadi rusak dan kering, ya.

Masker wajah sekali pakai

Cara cegah kulit kering saat berpuasa selanjutnya adalah dengan melakukan perawatan sederhana di rumah, yaitu dengan mengaplikasikan masker wajah sekali pakai yang bakal bikin wajah terasa segar, terhidrasi, dan lembap sepanjang hari. Tenang, saat ini kamu bisa menemukan masker wajah sekali pakai dengan mudah, kok. Apalagi sekarang juga banyak masker wajah yang tersedia dengan bentuk yang unik dan lucu. Jadi makin seru deh puasa kamu!

Gunakan lotion tubuh

Nah, ini juga nggak kalah pentinya untuk dilakukan saat berpuasa. Yup, mengaplikasikan hand and body lotion di seluruh anggota tubuh juga menjadi salah satu cara cegah kulit kering saat berpuasa. Berhubung di bulan puasa ini cuaca akan cenderung lebih panas dari biasanya, coba pilih lotion dengan texture gel yang bisa memberikan sensasi dingin dan segar di kulit serta dilengkapi dengan UV Protection, seperti Marina Hydro Cool Gel Lotion. Kandungan Vitamin B3, Seaweed & Lime yang merupakan Biowhitening Complex mampu membantu menutrisi kulit kamu saat puasa agar cerah merata. Gak perlu lagi deh takut punya kulit belang meski pakai baju lengan panjang! Nggak cuma itu, gel lotion ini juga punya efek hidrasi dingin yang ringan, cepat meresap, dan nggak lengket saat dipakai. Cocok juga nih buat dipakai sama kamu yang memakai hijab biar tetap segar saat berpuasa.

Ngomongin soal cuaca panas saat puasa, kandungan Triple UV Protection yang ada di dalam Marina Hydro Cool Gel Lotion juga pas banget nih untuk melindungi kulit dari paparan sinar UVA, UVB, serta dampak buruk sinar matahari yang bisa merusak kulit bahkan memicu timbulnya kanker kulit. Ingat, kulit adalah aset tubuh yang sangat berharga dan bisa bikin kamu merasa percaya diri setiap harinya.

Yuk, bikin puasa kamu jadi makin segar, menyenangkan, dan terbebas dari kulit kering dengan Marina Hydro Cool Gel Lotion. Jangan lupa gunakan secara rutin sebanyak  3x sehari untuk mendapatkan hasil yang maksimal, ya!