BEAUTY

8 Tips Ampuh Kulit Cantik, Sehat, dan Terhindar dari Penuaan Dini

Rabu, 26 Juni 2019
8 Tips Ampuh Kulit Cantik, Sehat, dan Terhindar dari Penuaan Dini

Seperti yang sudah kita ketahui, penuaan dini merupakan salah satu masalah kulit yang paling ditakuti oleh kaum perempuan. Apalagi saat mengingat bahwa penuaan dini ini ternyata sudah dimulai bahkan sejak usia 20 tahun, seperti bintik hitam, kerutan di wajah (sekitar mata dan dahi), atau bagian kulit yang tampak turun dan nggak bouncy. Nah, kamu pastinya nggak mau kan kalau harus mengalaminya? Oleh karena itu, jangan malas untuk selalu merawat kulitmu dengan beberapa tips ampuh agar kulit cantik, sehat, dan terhindar dari penuaan dini berikut ini.

Facial Foam

Langkah sederhana yang bisa kamu lakukan pertama kali adalah dengan memilih produk perawatan kulit yang sesuai dengan jenis kulitmu, dan sekarang kita mulai dengan sabun cuci muka. Buat kamu yang masih suka lupa bahkan malas cuci muka setelah beraktivitas seharin penuh, coba mulai sekarang paksakan diri untuk bersihin muka, ya. Nggak mau kan, kalau muka jadi jerawatan dan tampak kusam karena debu dan kotoran di wajah nggak terangkat sempurna? Nah, sebagai solusinya, kamu bisa pilih rangkaian produk Marina Facial Foam yang bisa bikin kulit terlihat makin segar, cerah, sehat, berkilau, dan tentunya tetap awet muda. Tinggal pilih deh mana yang sesuai sama kulitmu. Gampang, kan?

Face Moisturizer

Nggak cukup hanya dengan cuci muka saja, kamu juga perlu menggunakan pelembap wajah untuk menjaga kelembapan wajah sepanjang hari. Nggak perlu bingung, karena saat ini ada Marina Bright & Fresh Face Moisturizer dengan kandungan lemon and mulberry dan Vitamin B3 yang akan membuat wajah terasa lembap dan lembut. Serunya lagi, pelembap wajah ini juga dilengkapi dengan SPF 20 PA++, lho, sehingga bisa membantu melindungi kulit dari terpaan sinar matahari. Cocok banget nih buat kamu yang sering beraktivitas di luar ruangan!

Sabun

Rawat juga kulit tubuh kamu dengan memilih produk sabun yang sesuai dengan kondisi kulit, misalnya saja seperti sabun dari Marina Healthy dengan kandungan milk protein dan vitamin B3 untuk membantu kulit tetap sehat dan cerah, atau Marina Moisturizing dengan kandungan bahan alami Avocado yang bisa membantu menjaga kelembapan kulit, menutrisi kulit agar terlihat cerah, serta melindungi kulit dari terpaan radikal bebas. Dengan begini, kulit tubuh kamu jadi makin sehat dan lembap sepanjang hari, deh.

Body Scrub

Nggak melulu harus ke salon untuk melakukan perawatan tubuh (terutama kulit), kamu juga bisa melakukannya sendiri di rumah, misalnya dengan menggunakan rangkaian produk Marina Body Scrub yang tersedia dalam 2 varian, yaitu Bright & Fresh dan Healthy & Glow. Bright & Fresh Body Scrub dengan kandungan mulberry and licorice, lemon, dan vitamin B3 & E serta Healthy & Glow dengan kandungan milk protein, pearl nutrient, dan vitamin B3 & E yang mampu mengangkat kotoran dan sel kulit mati, sehingga kulit menjadi bersih, halus, dan cerah merona bahkan hanya dalam sekali pakai. Cocok banget nih buat memanjakan diri di akhir pekan!

Lotion

Girls, tahu nggak sih kalau ternyata lotion itu punya manfaat yang luar biasa untuk kulit tubuh kamu, lho. Nggak hanya melembutkan dan mencerahkan kulit, lotion ternyata mampu memberi nutrisi pada kulit dari luar dan menjaga kemampuan regenerasi kulit tetap baik, sehingga seseorang bisa terlihat awet muda. “Siklus regenerasi kulit seiring bertambahnya usia akan semakin melambat, sehingga dibutuhkan nutrisi ekstra. Pemberian nutrisi melalui body lotion yang tepat akan menghasilkan kulit sehat yang kenyal dan cerah,” jelas dr. Kardiana Purnama Dewi Sp.KK selaku ahli dalam kesehatan kulit.

Maka dari itu, sangat disarankan bagi kamu untuk menutrisi kulit sejak dini untuk mencegah proses penuaan dini dengan memilih lotion yang tepat untuk jenis kulit, terutama yang mengandung Vitamin E, Astaxanthin yang antioksidannya 6000 kali lebih efektif dari Vitamin C, dan juga Collagen yang berfungsi untuk menjaga kulit agar tetap kenyal yang bouncy seperti Marina UV White E Collagen Asta Hand Body Lotion.

Kandungan Biowhitening Complex paduan Vitamin B3 & E, Collagen, serta Ganggang Merah sebagai sumber Astaxanthin dalam Marina UV White E Collagen Asta Hand Body Lotion menjadikan kulit tampak putih cerah merata dan kenyal sebagai indikasi kulit sehat. Butiran Vitamin E di dalamnya juga mampu membantu menutrisi kulitmu. Nggak kalah pentingnya lagi, Marina UV White E Collagen Asta Hand Body Lotion juga dilengkapi dengan Triple UV Protection yang melindungi kulit dari paparan sinar UVA dan UVB, sehingga kamu bisa beraktivitas dengan lebih aman dan nyaman sepanjang hari. Benar-benar paket lengkap banget kan? <3 Jangan lupa pakai dan buktikan sendiri ya girls, karena kini kulit kamu tidak cukup hanya sekedar cerah, tapi kulit juga harus sehat ternutrisi dan terlindungi!

Olahraga

Selain perawatan dari luar, pastikan juga untuk merawat kesehatan kulit dari dalam dengan cara berolaharaga secara rutin setiap harinya. Dari berolahraga inilah kamu bisa merasakan beberapa manfaat baiknya, seperti mencegah kulit bersisik, mencegah jerawat, membuat kulit tampak sehat dan cerah, serta mengencangkan kulit karena lemak dan kalori dalam tubuh terbakar sempurna. Salah satu olahraga unik dan bisa membuatmu tampak awet muda adalah dengan melakukan face yoga yang akan membuat otot wajah terangkat dan memperlambat kerutan dan keriput.

Makan Makanan Bergizi

Perawatan kulit dari dalam adalah dengan memerhatikan asupan makanan yang masuk ke dalam tubuh. Selain melalui lotion, kamu juga bisa mendukung produksi collagen dalam tubuh dengan mengonsumsi makanan tinggi kolagen seperti ikan, tomat, strawberry, sayuran hijau, wortel, mangga, jeruk, alpukat, kacang-kacangan, dan masih banyak lagi lainnya.

Istirahat Cukup

Siapa yang sampai saat ini masih suka begadang? Coba kurangi kebiasaanmu ini ya, karena kurangnya waktu istirahat akan membuat kulit tampak kusam saat bangun tidur. Well, untuk mendapatkan kulit yang sehat, seseorang harus mendapatkan waktu istirahat yang cukup setiap malamnya, yaitu antara 6-8 jam. Pada saat tidur, tubuh memproduksi hormon pertumbuhan manusia (HGH) atau yang sering disebut hormone ‘muda’ yang merupakan kunci awet muda dan sel dalam tubuh juga sedang melakukan perbaikan. Hal ini jugalah yang akan membuat kulit tetap kenyal, bersinar, dan badan kembali segar keesokan harinya.