Monday, 24 September 2018
BEAUTY
PERAWATAN KULIT YANG WAJIB DIPAKAI UNTUK KITA YANG BERHIJAB
2
PERAWATAN KULIT YANG WAJIB DIPAKAI UNTUK KITA YANG BERHIJAB

Meski selalu memakai pakaian tertutup, bukan berarti kita boleh meninggalkan rutinitas perawatan kulit tubuh, girls. Banyak dampak yang ditimbulkan kalau kita enggak merawat tubuh, misalnya kulit jadi terlihat gelap dan belang. Untuk itu kita perlu rutin menggunakan perawatan tubuh setiap hari. Ini dia perawatan kulit yang wajib dipakai untuk kita yang berhijab.

1. Pembersih Wajah
Langkah paling penting yang harus kita lakukan setiap hari adalah membersihkan wajah. Selelah apapun kita beraktivitas seharian, kita harus selalu membersihkan wajah. Pastikan kita melakukan double cleansing agar kotoran benar-benar terangkat. Kita bisa menggunakan pembersih wajah yang cocok untuk semua tipe kulit dan mengandung vitamin B3 untuk menutrisi wajah.

Pakai juga facial foam yang mengandung Bio Whitening Complex dari Mulberry, Licorice, Bearberry, Lemon sehingga wajah tampak lebih cerah dan segar. Gunakan juga facial foam yang bertekstur creamy agar terasa lembut dan enggak bikin wajah iritasi.

2. Exfoliator
Setelah membersihkan wajah, kita juga perlu mengangkat sel-sel kulit mati. Kita bisa menggunakan face scrub atau exfoliating toner. Untuk badan kita bisa menggunakan Marina UV White Body Scrub sebagai exfoliator. Body scrub ini dapat membersihkan kulit dan mengangkat sel-sel kulit mati di badan kita. Selain itu mengandung vitamin B3 dan E untuk menjaga kelembapan kulit, Pearl Nutrient untuk menjadikan kulit sehat, cerah, dan berkilau.

3. Masker
Tahap selanjutnya yaitu memakai masker. Masker mengandung banyak nutrisi yang baik untuk kesehatan kulit. Pilihlah masker dengan kandungan seperti lemon, tomat atau bengkoang yang bagus untuk mencerahkan kulit kusam. Masker juga bikin tubuh jadi lebih rileks dan terasa segar. Kita juga bisa membuat masker sendiri dengan menyampurkan lemon atau jeruk nipis dengan madu supaya kulit jadi lebih cerah berseri.

4. Serum
Untuk mendapatkan kulit yang cerah berseri, kita membutuhkan booster dari serum agar kulit yang kusam dan belang dapat memudar dengan cepat. Coba gunakan serum vitamin C yang kaya akan antioksidan serta berguna sebagai agen yang memperlambat proses pigmentasi kulit sehingga jadi tampak lebih cerah dan terhindar dari radikal bebas.

5. Body Lotion
Last but not least, kita harus rutin menggunakan body lotion supaya kulit jadi lembap sepanjang hari. Pilihlah body lotion yang bertekstur gel agar cepat meresap dan enggak lengket di kulit. Gel lotion ini cocok untuk kita yang berhijab karena cepat meresap ke dalam kulit dan juga terasa dingin sehingga kita tetap nyaman beraktivitas.

Comment