BEAUTY

Selain Mencerahkan Kulit Wajah, Ini Dia Manfaat Lain Micellar Water yang Bisa Kamu Dapatkan

Selasa, 21 Januari 2020
Selain Mencerahkan Kulit Wajah, Ini Dia Manfaat Lain Micellar Water yang Bisa Kamu Dapatkan

Sama halnya dengan sabun pembersih muka, micellar water juga merupakan salah satu produk perawatan kulit yang tersusun dari molekul minyak yang memiliki tekstur seperti air sebagai cara mencerahkan wajah. Namun, tahukah kamu bahwa masih ada beberapa manfaat lain yang bisa kamu dapatkan dari micellar water, lho. Yuk, simak penjelasannya berikut ini.

Mengangkat Debu dan Kotoran di Wajah

Banyak beraktivitas di luar ruangan tentu membuat wajah banyak terpapar sinar matahari, debu, dan juga polusi udara. Nah, di sinilah peran micellar water sangat besar untuk mengangkat debu dan kotoran yang menempel di wajah, sehingga penampilan bisa kembali segar. Selain itu, micellar water juga bisa menjadi penolong kamu untuk membersihkan muka tanpa merasa kerepotan saat bepergian.

Menghidrasi Kulit Wajah

Buat kamu yang memiliki kulit wajah cenderung kering, micellar water juga berguna untuk membantu kulit agar tetap terhidrasi sekaligus bisa menjadi face mist yang akan membuat kulit tetap lembap dan kenyal. Untuk itu, bila perlu selalu bawa pembersih wajah yang satu ini dalam tas saat beraktivitas, ya.

Perawatan Sebelum dan Setelah Bangun Tidur

Seperti yang dilansir dari laman Merdeka.com, tak hanya berfungsi mencerahkan kulit wajah setelah beraktivitas, micellar water juga bisa digunakan sebagai perawatan kulit wajah sebelum dan setelah bangun tidur. Tujuannya adalah untuk membuat wajah tetap lembap dan terjaga keseimbangan fisiologisnya.

Membersihkan Noda Makeup di Baju

Sering merasa kesal karena sisa makeup atau bedak menempel di baju? Tenang, kamu bisa membersihkannya dengan menggunakan micellar water. Caranya adalah dengan segera menempelkan kapas yang sudah dibasahi dengan micellar water dan diusapkan perlahan pada bagian yang terkena noda. Atau, kamu juga bisa memanfaatkan micellar water ini sebagai cairan untuk membersihkan brush makeup yang sudah terpakai. Lengkap, kan!

Saat ini kamu nggak perlu pusing lagi memikirkan dan memilih micellar water mana yang bisa kamu pakai sebagai cara mencerahkan wajah dan mengangkat debu serta kotoran yang menempel, karena sudah ada Marina Brightening & Refreshing dengan Aloe Vera dan Vitamin C untuk membersihkan makeup sehari-hari dan ada juga Marina Purifying & Softening dengan  Witch Hazel extract dan Argan Oil untuk membersihkan waterproof makeup. Yuk, rasakan manfaat lengkapnya dengan memiliki kedua jenis micellar water dari Marina untuk tampil segar, cantik, dan percaya diri!