CANTIK BERHIJAB TANPA KULIT BELANG
Tuesday, 03 October 2017
BEAUTY
CANTIK BERHIJAB TANPA KULIT BELANG
2

Kita yang berhijab pasti sadar walaupun kulit tangan dan kaki kita tertutup, keduanya harus tetap dijaga tampilannya biar selalu sehat terawat. Ada beberapa hal yang nggak boleh dilupakan dan dilewatin buat si pengguna hijab, supaya kulit kita nggak jad belang. Apa aja itu?

Do

  • Rajin pakai lotion untuk melindungi kulit dari sinar matahari
    Walaupun sebagaian besar badan kita sudah tertutup sama baju, ternyata sinar matahari dan efek buruknya masih bisa mengancam kulit kita lho. Baju yang melapisi kulit kita nggak punya fungsi yang maksimal buat menahan radiasi sinar UV yang bisa merusak kulit kita, maka dari itu pakai lotion itu super wajib walaupun kita nggak beraktivitas di bawah matahari yang terik. Saat beraktivitas di siang hari, usahain lotion yang kita pakai punya kandungan SPF yang bisa ngasih proteksi ke kulit kita.
     
  • Spot Treatment
    Dengan hijab, ada beberapa bagian yang memang nggak tertutup dan kadang menjadi ‘fokus utama’ paparan sinar matahari. Biasanya bagian-bagian itu adalah bagian wajah, area tangan dan juga punggung kaki. Biar tampilannya nggak belang dibandingkan sama bagian tubuh kita yang tertutup, kita boleh kok melakukan beberapa treatment yang dikhususkan buat merawat area-area yang udah disebutkan tadi. Misalnya aja kita bisa rutin menscrub lembut bagian tangan atau punggung kaki kita biar kotoran dan debu yang terakumulasi yang bikin tampilannya jadi belang.

Don’ts

  • Makeup salah warna
    Saat berhijab, area leher memang tertutup dan lebih fokus ke area wajah. Dan warna kulit wajah yang kadang lebih putih dari bagian tubuh kita yang lain kadang bikin kita jadi ‘lupa’ buat matchingin warna base makeup kita dengan warna kulit kita yang sebenarnya. Buat menghindari tampilan belang karena salah warna base makeup ini, selalu ingat buat memilih foundation atau BB cream atau bedak yang sesuai dengan warna kulit asli kita. Boleh juga kita memilih shade yang satu atau dua tone yang lebih terang, karena yang terpenting adalah tampilan warna base makeup kita nggak kontras dengan warna asli kulit yang terlihat di tangan atau kaki kita.
     
  • Malas pakai pelembab sampai ujung kaki
    Buat merawat kulit kita nggak boleh melakukannya setengah-setengah. Apa lagi buat urusan pakai hand and body lotion yang kadang hanya dipakai di area lengan aja. Selalu ingat kalau kulit wajah, tangan, dan kaki sama-sama membutuhkan perawatan yang maksimal biar sehat terawat. Bagian-bagian seperti tangan atau punggung kaki secara nggak kasat mata lebih gampang keliatan kering dan nggak terawatt. Hal itu bisa kita atasi sama penggunaan hand and body lotion tiap kali kulit kita terasa kering atau butuh kelembapan ekstra. Pilih lotion dengan tekstur yang mudah di serap seperti Marina UV White Hydro Cool Gel Lotion, hand and body lotion dengan tekstur gel yang ringan dan mudah di serap kulit dan juga mengandung UV Protection yang melindungi dari sinar matahari. Selain bisa melembabkan dan menyegarkan kulit kita, hand and body lotion ini juga bakalan melindungi kulit biar nggak belang.

Comment