BEAUTY

Yuk, Lebih Bijak Menggunakan Media Sosial dan #SemakinBersinar Bersama Marina Beauty Journey

Jumat, 30 Agustus 2019
Yuk, Lebih Bijak Menggunakan Media Sosial dan #SemakinBersinar Bersama Marina Beauty Journey

Di zaman yang serba canggih seperti saat ini, kehadiran gadget dan media sosial tentunya memberikan pengaruh yang cukup besar terutama dalam memberikan informasi dan mendukung aktvitas kita sehari-hari. Namun sayang, justru hal ini juga yang kadang membuat kualitas interaksi kita dengan orang lain menjadi berkurang, terutama untuk kaum perempuan yang menjadi mayoritas pengguna media sosial di dunia. Tak hanya kualitas interaksi yang berkurang, ternyata penggunaan media sosial yang berlebihan juga akan memengaruhi produktivitas dan kesehatan mental kita lho, Girls.

Bijak Menggunakan Media Sosial
Bijak Menggunakan Media Sosial Dalam acara ini, turut hadir pula Psikolog Vera Itabiliana yang mengatakan bahwa media sosial bisa menjadi platform yang bermanfaat jika digunakan secara tepat dan tidak berlebihan.

“Di era digital ini, ada beberapa manfaat yang dapat diperoleh dari media sosial, seperti menampilkan identitas, ekspresi diri, membangun komunitas, dan mendapatkan dukungan emosional.” ujar Vera. Selanjutnya ia menjelaskan bahwa penggunaan media sosial yang berlebihan mampu mempengaruhi produktivitas dan kesehatan mental. Dari segi kesehatan mental, mereka yang berusia muda memiliki tendensi untuk selalu membandingkan dirinya dengan orang lain, bahkan nggak jarang juga hal inilah yang membuat seseorang merasa nggak percaya diri.

Sedangkan dari sisi produktivitas, penggunaan media sosial yang berlebihan tentunya berpotensi untuk mengganggu jam istirahat, jam makan, atau jam aktivitas biasanya. “Misalnya, ketika jam tidur terganggu badan pun kurang istirahat sehingga keesokan harinya beraktivitas kurang optimal karena kelelahan, atau ketika jam kerja membuka media sosial terlalu sering, sehingga fokus jadi menjadi terganggu.” lanjutnya.

Aulia Halimatussadiah yang akrab dipanggil dengan Lia, seorang penulis dan pengusaha Co-Founder & CMO Storial.co yang juga hadir dalam acara ini, mengatakan bahwa iya juga setuju media sosial bisa menjadi platform yang bermanfaat apabila kita bisa menggunakannya secara tepat dan tidak berlebihan. “Saya memanfaatkan media sosial dengan membuat konten dan membagi apa yang menjadi passion saya. Salah satu caranya adalah dengan berbagi tips produktivitas melalui kanal podcast saya, yang mudah-mudahan bisa menjadi inspirasi buat perempuan lain, dan membuka kesempatan-kesempatan baru bagi saya.” ujar Aulia saat ditanya bagaimana ia memanfaatkan media sosial secara tepat sehingga bisa memberikan dampak positif tak hanya bagi diri sediri namun juga bagi orang banyak. Menurutnya salain berkontribusi pada dunia online, kita tetap tidak boleh meninggalkan dunia sosialisasi nyata. Ibaratnya, dunia online dan offline pada hari ini memang tidak bisa menjadi pilihan, keduanya harus saling mendukung satu sama lain. Misalnya, sejak remaja, Aulia sudah aktif tergabung dalam kegiatan-kegiatan positif atau komunitas untuk bisa saling berbagi ilmu dan inspirasi dengan sesama. Seperti Marina Beauty Journey 2019 #SemakinBersinar yang mengajak perempuan muda bergabung melalui platform pendaftaran online dan mereka berkesempatan mengikuti rangkaian program offline sehingga terintegrasi secara online dan offline. Program ini bisa menjadi penyeimbang bagi perempuan muda untuk mempelajari kemampuan diri, serta mengasah dan memaksimalkan  potensi dirinya agar semakin berprestasi lebih tinggi.

Marina Beauty Journey 2019 #SemakinBersinar
Marina Beauty Journey 2019 #SemakinBersinar Berkaca dari hal inilah, Marina Beauty Journey menggelar roadshow di beberapa berbagai sekolah di beberapa kota di Indonesia seperti Yogyakarta, Surabaya, Bandung, dan akan menggelar acara puncak berupa Beauty Camp di Ubud, Bali selama 4 hari 3 malam, sebagai program youth women empowerment dari Marina. Tahun ini dengan tema #SemakinBersinar, Marina Beauty Journey hadir untuk mengedukasi perempuan Indonesia, saling berbagi inspirasi, dan memaksimalkan potensi mereka agar semakin bijak dalam memanfaatkan dan menggunakan media sosial di era digital, sehingga nantinya mampu meraih prestasi dan menjadikannya semakin bersinar di kemudian hari.

Marina Beauty Journey 2019 #SemakinBersinar Marina Beauty Journey 2019 #SemakinBersinar

Di acara tahunan yang sudah memasuki tahun ke-9 ini, Beauty Camp Marina Beauty Journey 2019 yang tahun ini akan dilaksanakan di Ubud, Bali membuka kesempatan bagi peserta untuk mengikuti kelas-kelas inspirasi di yang akan diisi oleh sosok-sosok inspiratif dari berbagai latar belakang untuk mengedukasi perempuan muda Indonesia dari berbagai bidang, seperti:

  1. Kelas Inspirasi Discover Your Passion bersama Ardhito Pramono (Musisi & Radio Announcer)
  2. Kelas Inspirasi Girls Night Out bersama Mawar de Jongh (Marina Brand Ambassador, Aktris, & Penyanyi)
  3. Beauty Class bersama Nadya Aqilla (MUA & Beauty Influencer)
  4. Kelas Inspirasi Personal Branding & Public Speaking bersama Uchita Pohan (Radio Announcer)
  5. Kelas Inspirasi Content 101 bersama Kadek Arini (Travel Blogger)
  6. Kelas Inspirasi Creativepreneurship & DIY bersama UC Sliver (International Crafting Entreprenuer)

Nah, buat kamu yang tertarik untuk ikut serta dalam Marina Beauty Journey 2019, yuk daftar sekarang juga karena pendaftarannya akan segera berakhir di tanggal 31 Agustus 2019. Info lebih lengkap kunjungi website Marina www.sahabatmarina.com/beautyjourney. Bersiap untuk jadi pribadi yang #SemakinBersinar & sampai jumpa di Ubud, Bali!