BEAUTY

Tips Mendapatkan Kulit Cantik dan Sehat 1 Minggu Sebelum Lebaran!

Rabu, 29 Mei 2019
Tips Mendapatkan Kulit Cantik dan Sehat 1 Minggu Sebelum Lebaran!

Lebaran sebentar lagi..

Wah, kamu juga pasti sudah nggak sabar buat menyambut hari raya dan kumpul bersama keluarga tercinta kan, girls? Biasanya menjelang lebaran begini banyak banget persiapan yang dilakukan, mulai dari bikin kue lebaran, bikin ketupat, siapkan bahan masakan, sampai mempersiapkan penampilan yang menarik.

Well, penampilan menarik ini juga nggak hanya karena baju baru saat lebaran, tapi juga memiliki kulit cantik dan sehat agar kamu juga makin percaya diri saat silaturahmi dan bertemu dengan banyak orang. Oleh karena itu, yuk simak beberapa tips mendapatkan kulit cantik dan sehat dalam waktu satu minggu sebelum lebaran berikut ini!

Rajin Merawat Kulit Wajah
Bukan masalah warna kulit, tetapi gimana cara kita merawat kesehatan kulit agar bisa terlihat cantik setiap saat, terutama kulit wajah. Langkah sederhana yang bisa kamu lakukan untuk mendapatkan kulit cantik dan sehat dalam seminggu adalah dengan rajin maskeran. Kamu bisa menggunakan bahan alami seperti lidah buaya atau tomat untuk dijadikan masker wajah, atau bisa juga dengan produk masker wajah yang banyak dijual di toko untuk membantu menutrisi kulit dan mengangkat kotoran serta kulit mati di wajah.  Selain itu, jangan lupa juga untuk mencuci wajah menggunakan facial foam yang sesuai dengan kondisi kulitmu, ya. Jangan lupa diikuti dengan penggunaan face moisturizer. Tujuannya adalah untuk menjaga kulit agar tetap lembap dan terlindungi dari paparan sinar matahari yang berlebihan, apalagi jika kamu sering melakukan kegiatan di luar rumah. Nah, biar makin perlindungan terhadap kulit makin maksimal, pastikan juga untuk memilih produk face moisturizer yang mengandung UV Protection untuk menghalau sinar UVA, UVB, dan juga sinar matahari yang bisa merusak kulit.

Mengurangi konsumsi kopi dan produk susu
Bagi beberapa orang, mengonsumsi kopi dan produk susu dalam jumlah yang berlebihan akan berdampak langsung pada kesehatan kulit wajah mereka, salah satunya adalah timbulnya jerawat. Oleh karena itu, nggak ada salahnya kok untuk mengurangi kebiasaan jajan kopi kekinian yang sedang hits saat ini demi mendapatkan kulit cantik dan sehat saat lebaran nanti. Lumayan lho, uangnya bisa kamu tabung untuk membeli produk kecantikan favoritmu, kan?

Rajin olahraga
Jangan jadikan puasa sebagai alasan bagi kamu untuk malas olahraga ya, girls. Tahukah kamu, ternyata berkeringat saat berolahraga bisa membuat kulit tampak lebih bersih dan cerah, lho. Selain itu, olahraga juga bisa melancarkan peredaran darah dalam darah, sehingga kulit tampak cerah, mencegah timbulnya jerawat, dan meningkatkan produksi kolagen pada kulit. Kolagen inilah yang bisa membantu kulit terlihat kencang dan awet muda.

Menjaga pola makan
Siapa yang masih suka balas dendam saat berbuka puasa dengan menyantap semua yang ada di meja makan? Eits, lebih baik hilangkan kebiasaan yang satu ini, ya. Hindari makanan berlemak, makanan yang digoreng, dan makanan bersantan yang bisa menyebabkan timbulnya jerawat. Sebaliknya, cobalah untuk lebih banyak mengonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan satu minggu sebelum lebaran. Jangan lupa juga untuk minum air mineral yang cukup setiap sahur dan buka puasa, ya!

Menggunakan lotion
Last but not least, tips mendapatkan kulit cantik dan sehat satu minggu sebelum lebaran adalah dengan rajin mengoleskan lotion setelah mandi. Kebiasaan ini akan membantu kamu dalam menjaga kesehatan dan kelembapan kulit setiap harinya. Pilihlah lotion dengan format gel yang nggak lengket dan cepat meresap seperti Marina Hydro Cool Gel Lotion. Perpaduan Biowhitening Complex, yaitu Vitamin B dan Seaweed & Lime di dalamnya bisa bikin kulit cerah merata, lho. Gak perlu lagi takut kulit belang! Belum lagi sensasi dingin yang muncul saat mengoleskannya bisa bikin kamu segar seharian dan tentunya makin rajin untuk pakai lotion.

Alasan lain kenapa kamu harus memilih Marina Hydro Cool Gel Lotion adalah karena lotion ini dilengkapi dengan UV Protection yang akan melindungi kulit dari sinar ultraviolet yang bisa membuat kulit rusak dan kering. Kalau sudah begini, kamu makin siap deh menghadapi hari raya lebaran berkat kulit sehat dan cantikmu!