BEAUTY

Ingin Tampil Percaya Diri? Intip Cara Merawat Wajah di Tengah Polusi yang Makin Menggila

Selasa, 21 Januari 2020
Ingin Tampil Percaya Diri? Intip Cara Merawat Wajah di Tengah Polusi yang Makin Menggila

Girls, tentunya kamu sudah aware dong dengan isu polusi udara yang menjadi perbincangan di tengah masyarakat? Yup, nggak hanya berdampak buruk untuk pernapasan manusia, udara yang tercemar polusi akibat asap kendaraan bermotor serta kurangnya penghijauan juga menjadi ancaman bagi kulit wajah kita. Wajah menjadi terlihat kusam, kering, berminyak, dan parahnya lagi bisa memicu timbulnya jerawat.

Wah, kondisi seperti ini tentunya bisa bikin kamu nggak percaya diri untuk beraktivitas dan ketemu banyak orang, kan? Tapi tenang, beberapa cara merawat wajah berikut ini bisa kamu lakukan untuk membuat wajah tetap sehat dan cantik di tengah polusi yang makin menggila. Penasaran?

Rajin Membersihkan Wajah

Rutinitas sehari-hari yang mengharuskan kita untuk banyak beraktivitas di luar ruangan tentu membuat kulit wajah seringkali terpapar sinar matahari, debu, dan polusi jalanan yang bisa membuat kulit terlihat kusam. Untuk itu, alangkah baiknya untuk selalu membersihkan wajah secara rutin, terutama setelah beraktivitas seharian penuh untuk mengangkat kotoran dan sisa makeup yang menempel di kulit wajah menggunakan cairan pembersih wajah seperti Marina Brightening & Refreshing yang diperkaya Aloe Vera dan Vitamin C untuk membersihkan makeup sehari-hari. Selain itu ada juga Marina Purifying & Softening yang diperkaya  Witch Hazel extract dan Argan Oil untuk membersihkan waterproof makeup. Bahan alami yang terkandung di dalamnya mampu membantu membuat wajah tampak segar dan cerah seketika setelah beraktivitas seharian penuh.

Selain menggunakan micellar water, kamu juga harus membersihkan wajah menggunakan facial foam seperti produk Marina Facial Foam, yaitu Marina Bright & Fresh Facial Foam untuk jenis kulit normal, Marina Healthy & Glow Facial Foam untuk kulit yang cenderung kering, dan Marina Skin Clear+ Facial Foam hadir untuk kamu yang memiliki kulit berminyak dan cenderung mudah berjerawat.

Memakai Pelembap Wajah

Cara merawat wajah selanjutnya yang harus kamu lakukan sebelum beraktivitas adalah dengan mengaplikasikan pelembap wajah Marina Bright & Fresh Face Moisturizer yang bakal bikin kulit wajah tetap berseri dari dalam, lembut, sehat, serta terlindungi sepanjang hari  karena dilengkapi UV Protection, SPF 20 PA++, dan vitamin B3 di dalamnya.

Mengurangi Kebiasaan Menyentuh Wajah dengan Tangan

Coba jawab jujur, siapa yang sampai saat ini masih sering menyentuh muka dengan menggunakan tangan? Well, tahukah kamu kalau hal inilah yang seringkali memicu timbulnya jerawat pada wajah, lho. Pasalnya, banyak debu dan kotoran yang menempel di tangan berpindah ke wajah. So, pastikan untuk mengurangi kebiasaan yang satu ini dan memastikan bahwa tangan dalam kondisi bersih.

Memerhatikan Asupan Nutrisi

Nggak melulu soal perawatan dari luar, hal penting lain yang juga nggak boleh kamu lupakan adalah memenuhi kebutuhan nutrisi tubuh, terutama untuk kulit dengan mengonsumsi sayuran hijau dan buah-buahan yang kaya akan vitamin dan mineral penting untuk kulit. Jika bosan untuk mengonsumsinya secara langsung, cara menarik lainnya adalah dengan membuat smoothie yang terbuat dari campuran sayur dan buah, misalnya bayam, pakcoy, nanas, strawberry, dan juga lemon. Yummy!

Menghindari Begadang

Last but not least, hindari kebiasaan begadang hingga larut malam. Hal yang satu ini hanya akan membuat wajah tampak kusam dan nggak segar saat bangun di keesokan paginya. Istirahat yang cukup selama 6-8 jam setiap harinya adalah waktu yang disarankan untuk mendapatkan kulit yang sehat dan berbagai manfaat baik lainnya untuk tubuh.

Nah, jika kamu bisa menerapkan beberapa cara merawat wajah di atas, percaya deh kalau kamu pasti nggak perlu khawatir dan bisa makin percaya diri untuk beraktivitas di tengah polusi yang makin menggila.