Kulitku Nggak Belang Lagi
Friday, 22 April 2016
BEAUTY
KULITKU NGGAK BELANG LAGI
1

Tinggal di negara tropis membuat kulit sering terpapar sinar matahari. Satu efek buruknya adalah kulit jadi rentan menggelap. Seringnya ini terjadi di bagian kulit yang tak terlindungi, sehingga warna kulit jadi tak merata atau menggelap sebagian alias belang.

Mengapa Bisa Belang?

Kulit area ketiak juga bisa menggelap, namun biasanya terjadi akibat iritasi mencukur. Sedangkan permukaan kulit pada bagian tubuh lain, terutama tangan, kaki, leher, bahu, dan punggung seringnya menggelap karena terlalu lama terpapar sinar matahari terik.

Namun, matahari tak boleh terus-terusan disalahkan. Kamu sendiri harus punya pencegahan agar kulit tidak menjadi belang. Mulai sekarang, rawat kulit tubuhmu secara menyeluruh, jangan kulit wajah saja, ya. Lakukan perawatan rutin setiap harinya, seperti mengusapkan hand & body lotion yang memiliki formula perlindungan dari sinar matahari ke seluruh tubuh.

Untuk perawatan kulit sehari-hari, gunakan Marina Hand & Body Lotion Natural Smooth & Glow. Mengandung Natural Smooth Complex (paduan Pure Honey dan Vitamin C) yang membantu memperbaiki tekstur dan tampilan kulit sehingga tampak bercahaya, serta diperkaya Pearlescent Essence. Formulanya menutrisi dan mengunci kelembapan alami kulit hingga lapisan terdalam selama 24 jam.

Bisa Diatasi, Kok!

Jangan kelamaan bete bila kulit sudah terlanjur belang. Ini cara mengatasinya:

  • Pilih salah satu bahan ini: madu, yogurt, atau minyak zaitun, lalu oleskan di bagian kulit yang belang yang sudah bersih. Biarkan selama 30 menit (untuk madu, tunggu sampai kering) sebelum dibilas. Untuk minyak zaitun, tak perlu dibilas setelah dioleskan. Lakukan setiap hari sebelum tidur.
  • Seminggu dua kali, lakukan perawatan lulur atau scrubbing untuk membersihkan kulit dari sel kulit mati penyebab kusam. Pilihlah produk perawatan yang mengandung bahan untuk mencerahkan kulit, seperti madu, susu, atau bengkuang.

Dengan perawatan rutin, kulit belangmu akan memudar dan warna kulit akan kembali normal. Jangan lupa lindungi kulit dengan memakai payung, topi, atau pakaian tertutup. Selamat mencoba!

Comment