TRENDS

Tempo Scan Group (TSG) CSR COVID-19 – BNPB DONATION

Jumat, 03 April 2020
Tempo Scan Group (TSG) CSR COVID-19 – BNPB DONATION

Hari ini 3 April 2020 di Jakarta, Tempo Scan Group ("TSG") telah merealisasikan penyerahan bantuan kepada Badan Nasional Penanggulangan Bencana ("BNPB") sejumlah Rp 10 Miliar untuk membantu mengatasi wabah COVID-19. Bantuan diberikan secara langsung oleh Presiden Direktur PT Tempo Scan Pacific Tbk, Bapak Handojo S. Muljadi kepada Kepala BNPB, Letjen Doni Monardo di kantor Graha BNPB.

Bantuan kepada BNPB tersebut berjumlah Rp 10 Miliar untuk membantu pengadaan Alat Pendeteksi COVID-19, dan selanjutnya telah disalurkan kepada LBM (Lembaga Biologi Molekuler) Eijkman untuk penguatan Laboratorium. Bantuan tersebut adalah bagian dari donasi CSR TSG yang terkait penanggulangan wabah COVID-19 ("CSR TSG - Covid 19") yang nilai keseluruhannya berjumlah Rp 17.5 Miliar sebagaimana telah diumumkan sebelumnya melalui Press Release TSG pada tanggal 31 Maret 2020 yang lalu.

Pemberian bantuan kepada BNPB merupakan realisasi secara bertahap dari komitmen CSR TSG - Covid 19 yang akan terdiri dari serangkaian bantuan kepada Instansi Pemerintah yang terkait antara lain Alat Pelindung Diri (APD) yang akan diperbantukan kepada para Tenaga Medis Indonesia serta produk obat-obatan, vitamin, minuman, susu anak, hand sanitizers, disinfectants, sabun, floor cleaners, dan lainnya, untuk diperbantukan untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan karena terdampak oleh wabah COVID-19.

Seluruh bantuan donasi Tempo Scan Group dilakukan secara bertahap dan diupayakan untuk bisa dituntaskan pada bulan Mei 2020. Tahapan realisasi tersebut akan dilakukan secara transparan dan terdokumentasi dengan baik, sebagai bentuk pertanggungjawaban komitmen Tempo Scan Group terhadap bantuan donasi tersebut.

Seluruh bantuan yang diberikan merupakan wujud nyata dari penjabaran core value Tempo Scan yaitu "Bertanggung Jawab" & "Bermanfaat" terhadap Bangsa dan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Tempo Scan Group menyadari bahwa bantuan donasi tersebut hanyalah sebagian kecil dari apa yang dibutuhkan oleh Tenaga Medis Indonesia dan masyarakat Indonesia yang harus menghadapi krisis wabah COVID-19. Upaya ini diharapkan mampu membantu Indonesia untuk lebih cepat menyelesaikan wabah COVID-19 sehingga masyarakat dapat beraktivitas seperti semula.