BEAUTY

Açai Berry, Buah Super yang Kaya Manfaat

Senin, 21 Desember 2015
Açai Berry, Buah Super yang Kaya Manfaat

Siapa yang menyangka açai berry, buah yang hanya tumbuh di Amerika Selatan, ini makin dikenal sebagai ‘buah super’ hingga ke seluruh dunia? Apa saja sih, manfaat buah ini bagi kecantikan kulit?

•    Awalnya, buah yang sekilas mirip ceri hitam ini hanya dikonsumsi oleh penduduk yang tinggal di sekitar hutan Amazon ribuan tahun lalu. Berasal dari tanaman acai palm tree (Euterpe oleracea), açai berry semakin dikenal sebagai buah yang kaya akan manfaat bagi tubuh terutama kulit.

•    Buah mungil ini ternyata memiliki kandungan antioksidan paling tinggi jika dibandingkan dengan kelompok buah beri lainnya. Antioksidan memiliki fungsi membantu menangkal radikal bebas, mencegah kerusakan sel dan mencegah terjadinya penuaan dini pada kulit.

Selain memiliki kandungan antioksidan, buah berwarna ungu gelap ini juga mengandung flavanoid, antosianin, asam amino, asam lemak esensial, pitosterol, serta mineral dan vitamin berupa fosfor, besi, kalsium, potasium, Vitamin B1, B2, B3, C, dan E yang baik bagi kesehatan seluruh organ tubuh.

•    Kandungan Vitamin C dalam açai berry dapat bermanfaat untuk menjaga daya tahan tubuh, mencegah iritasi, mencerahkan kulit secara alami sekaligus membantu pembentukan kolagen. Sedangkan Vitamin E-nya berfungsi untuk menutrisi kulit agar tetap lembap, menjaga elasitisitas kulit, menghilangkan bintik atau vlek pada kulit, mengurangi efek pembengkakan kulit, menyembuhkan jerawat, serta memperlambat penuaan dini.

•    Untuk membantu menjaga kesehatan serta kecantikan kulit, kamu dapat mengonsumsi açai berry segar sebagai bahan campuran jus atau smoothie, atau melalui suplemen. Sedangkan untuk melawan bahaya radikal bebas dari luar, kita dapat menggunakan produk perawatan kulit bertabir surya yang mengandung ekstrak açai berry sebagai bahan utamanya.

Dapatkan manfaat açai berry lewat Marina Body Essence UV White. Kandungan açai berry serta 10x White Yogurt Boost menutrisi kulit untuk membantu kulit kusam tampak lebih cerah maksimal dan merata. Formulanya mudah meresap ke dalam kulit sehingga bekerja lebih aktif.