BEAUTY

Tips Make Up Tahan Lebih Lama

Jumat, 26 Mei 2017
Tips Make Up Tahan Lebih Lama

Girls, nggak bisa dipungkiri, makeup adalah penunjang penampilan kita di acara-acara formal maupun di kegiatan sehari-hari. Tapi, tentunya kamu pernah mengalami masalah makeup yang nggak bertahan lama, kan? Makeup biasanya luntur karena udara panas, keringat, ataupun keadaan kulit yang berminyak. Duh, kalau itu terjadi, pasti kamu jadi repot touch up, deh!

Nggak usah khawatir, girls! Ini beberapa tips supaya makeup bisa tahan lebih lama. Yuk, dicek!

  1. Wajib pakai concealer
    Selain bisa membuat bedak menempel lebih lama sehingga makeup awet, concealer yang diaplikasikan dengan benar juga bisa membantu menyamarkan noda jerawat, bagian bawah mata yang gelap, atau bekas luka. Multifungsi, kan?
     
  2. Gunakan foundation matte
    Tekstur matte memang lagi naik daun karena punya hasil akhir yang tanpa kilap dan memberikan ketahanan yang lebih lama. Selain foundation matte, kamu juga bisa mengaplikasikan mineral base yang nggak gampang luntur.
     
  3. Eyeliner dan mascara waterproof
    Terik matahari dan udara yang lembap adalah pemancing keringat yang merupakan  musuh utama maskara. So, aplikasikan waterproof mascara (maskara anti air), terutama kalau kamu akan beraktivitas dalam waktu yang lama di tempat yang bercuaca panas.
     
  4. Pilih lipstik yang awet
    Dua cara simple supaya kamu nggak usah bolak-balik touch-up lipstik adalah; gunakan lipstik matte berbentuk pensil karena lebih solid, atau, membubuhkan sedikit foundation sebelum mengaplikasikan lipstikmatte.
     
  5. Pilih bedak yang tepat
    Untuk hasil makeup yang awet dan tahan lama, kamu bisa gunakan bedak two way cake. Two way cake mampu menutup kekurangan kulit kamu sekaligus bisa mengontrol minyak berlebih di kulit lebih lama dibandingkan bedak biasa.
     
  6. Eyeshadow
    Sebelum memulaskan eyeshadow, kasih sedikit foundation pada bagian kelopak mata. Trik lain adalah menggunakan eyesahdow berbentuk cair atau liquid eyeshadow karena menyerap lebih cepat dan tetap awet menempel untuk jangka waktu yang lama tanpa mencair atau pun bernoda.

Apalikasikan cara-cara di atas, supaya makeup luntur nggak jadi masalah lagi. Good luck, girls!
 

Sumber foto : www.123rf.com