BEAUTY

Perawatan Kulit di Iklim Tropis

Selasa, 29 Maret 2016
Perawatan Kulit di Iklim Tropis

Jerawat, komedo dan kulit berminyak. Tiga problem kulit inilah yang sering dialami oleh orang-orang yang tinggal di daerah beriklim tropis. Sinar matahari yang terik, udara yang panas, dan kelembapan yang tinggi membuat kulit cenderung berminyak dan mendorong tumbuhnya jerawat.

Ada beberapa tips yang bisa dilakukan untuk menyiasati efek negatif iklim tropis pada kulit:

  • Rajin membersihkan wajah.
    Saat beraktivitas di luar ruangan, pasti ada debu dan kotoran yang menempel di kulitmu. Bila tidak dibersihkan, bisa mengakibatkan munculnya jerawat dan komedo serta kulit pun akan tampak kusam. Jadi, selalu ingat untuk membersihkan kulit wajah dan tubuh setiap hari, ya. Untuk kulit wajah gunakan pembersih yang lembut dan ringan.
  • Selalu pakai pelembap.
    Sinar matahari yang terik dapat membuat kelenjar minyak menjadi aktif, tapi juga membuat kulit mengalami dehidrasi. Karena itu kulit wajah dan tubuh memerlukan pelembap. Agar lebih segar, pilih produk perawatan kulit yang memiliki kandungan air yang tinggi.
    Kamu bisa pakai Marina UV White Hydro Cool Gel Lotion yang memiliki kandungan air tinggi sehingga memberikan hidrasi dingin, cepat meresap, dan tidak lengket. Gel lotion ini juga mengandung Biowhitening Complex (paduan seaweed, lime dan Vitamin B3) serta diperkaya UV Protection yang dapat menutrisi, mencerahkan, serta melindungi kulit dari berbagai kondisi yang menyebabkan rasa tidak nyaman saat beraktivitas.
  • Proteksi kulit dengan tabir surya.
    Sebelum keluar rumah, selalu ingat untuk melindungi kulit wajah dan tubuh dengan tabir surya. Kalau kamu malas menggunakan tabir surya, efek buruknya akan kamu rasakan saat usia bertambah, misalnya kulit jadi lebih cepat berkeriput dan muncul flek-flek hitam.  
    Supaya kulit wajahmu tetap terjaga kondisinya, Marina BB Cream Smooth & Glow UV SPF 20 PA++ bisa menjadi pilihan. Selain terlindungi dari sinar UVB dan UVA, kamu juga akan mendapatkan fungsi makeup dan skin care (paduan foundation dan moisturizer) dalam BB cream ini untuk membantu mencerahkan, menyamarkan noda, dan menutrisi kulit wajah.
    Untuk kulit tubuh, gunakan Marina Hand & Body Lotion Total Care Youthful yang mengandung UV Protection dan Bioyouthful Complex (paduan pomegranate, collagen, dan multivitamin {Vitamin B3, B5, E}) agar kulit terhindar dari pengaruh buruk sinar matahari serta tampak muda dan sehat.