TRENDS

Pandemi Belum Berakhir, Yuk Kenali Skin Hunger dan Cara Mengatasinya Berikut Ini!

Kamis, 17 Juni 2021
Pandemi Belum Berakhir, Yuk Kenali Skin Hunger dan Cara Mengatasinya Berikut Ini!

Situasi pandemi seperti sekarang ini tentu bikin kita merasa terisolasi kan, girls. Jangankan untuk liburan dan melakukan aktivitas sehari-hari, bertemu dengan orang lain bahkan keluarga sendiri yang tidak satu rumah pun rasanya harus mengumpulkan keberanian sambil menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sampai-sampai hanya untuk sekadar jabat tangan pun sekarang harus berpikir dua kali. Kondisi seperti inilah yang akhirnya secara ngga sadar membuat kita merasakan satu fenomena yang disebut Skin Hunger. 

Gejala Skin Hunger

Buat mengetahui apakah kamu mengalaminya, beberapa gejala ini bisa jadi penandanya.

  1. Kangen dipukpuk temen, terutama saat sedang sedih dan galau
  2. Kangen cipika-cipiki, tanpa perlu takut kena virus
  3. Stress karena ngga ketemu orang dan jarang berinteraksi langsung dengan lingkungan sosial
  4. Ngga punya binatang  peliharaan yang bisa dielus atau disayang-sayang
  5. Malas merawat diri (karena lebih banyak menghabiskan waktu di rumah aja)

Nah kalau kamu merasakan tiga dari kelima gejala di atas, bisa jadi kamu sedang mengalami skin hunger, lho! Anyway, apa sih yang dimaksud dengan skin hunger? Yuk, cari tahu jawabannya!

Apa itu Skin Hunger?

Skin hunger adalah kondisi saat kulit kita butuh sentuhan atau interaksi sosial, yang kalau tidak terpenuhi dapat mengganggu kesehatan fisik dan mental. Fenomena seperti ini tentu akan lebih sering dialami selama pandemi, terutama jika kamu termasuk salah satu orang yang cukup aktif dan banyak melakukan kegiatan di luar rumah, tapi sekarang pergerakanmu jadi sangat terbatas. Selama pandemi, kita lebih banyak tinggal di rumah, tidak melakukan interaksi dengan orang lain, harus saling menjaga jarak, dan tentunya mengurangi aktivitas di luar rumah yang melibatkan banyak orang. Memang sedih rasanya, tapi inilah yang harus kita lakukan demi saling menjaga kesehatan satu sama lain. 

Lalu, Gimana Cara Mengatasi Skin Hunger Ini, Ya?

Ngga perlu bingung dan bersedih, kamu bisa kok mengatasi skin hunger ini dengan melakukan beberapa hal simpel tapi bermakna berikut ini.

Dari sisi emosi, kamu bisa:

  • Video call & virtual hug bareng sahabatmu. Coba bikin jadwal rutinnya ya, biar makin terasa dekatnya!

  • Rawat dan berinteraksi dengan hewan peliharaan Kamu termasuk cat person atau dog person, nih? Atau ada hewan peliharaan lainnya yang kamu suka?

  • Lebih sayang dengan keluarga di rumah sebagai inner bubble atau orang-orang terdekat yang kamu sangat tahu kondisinya.

Dari sisi fisik, kamu bisa:

  • Tetap merawat diri, salah satunya adalah dengan menutrisi kulit menggunakan produk yang mengandung Wonderfood, seperti Marina Natural Hand & Body Lotion.

  • Berikan pijatan lembut pada kulit dengan lotion favoritmu. Dilansir dari Fimela.com, segarnya aroma buah seperti buah apel dipercaya mampu memberi efek relaksasi oleh otak, sehingga mampu melepaskan hormon yang membuat saraf tubuh terasa rileks, lho! 

  • Menutrisi tubuh dengan mengonsumsi buah-buahan, terutama buah yang bisa bikin kamu makin happy dan semangat setelah memakannya. Biar gak bosen, kamu juga bisa membuat smoothies dari buah favoritmu loh seperti alpukat, pisang, dan berries. Pasti seru, deh!

  • Banyak bergerak. Yup, jangan lupa luangkan waktu untuk aktif bergerak atau berolahraga secara rutin minimal tiga kali dalam seminggu, ya! Kamu bisa memilih olahraga seperti jogging keliling komplek atau olahraga di rumah dengan mempraktikkan gerakan yang bisa kamu tonton di internet. Seru dan menyehatkan!

Yuk saling dukung agar kita terhindar dari skin hunger dengan ikutan Duet Challenge with Alyssa untuk #FightSkinHunger #EveryWonderfood dan menangkan Voucher GoPay Rp 300 ribu dan Hampers Marina senilai Rp 200 ribu, untuk 5 orang pemenang: 

  1. Follow Instagram @sahabatmarina 

  2. Duet Video Alyssa Daguise di TikTok dengan hashtag #FightSkinHunger #EverydayWonderfood

  3. Share videomu ke IG Story atau IG Feed kamu dan mention @sahabatmarina & @alyssadaguise     

Periode 15 Juni–15 Juli 2021. Yuk, sama-sama #FightSkinHunger. Duetin sekarang ya videonya di sini!