TRENDS

Menjajal Bisnis Online

Selasa, 08 Maret 2016
Menjajal Bisnis Online

Terpikir untuk menambah penghasilan lewat bisnis online? Mengapa tidak? Saat ini diperkirakan pengguna internet di Indonesia mencapai lebih dari 50% jumlah penduduk Indonesia dan ini bisa jadi peluang pasar buat kamu, lho. Kalau kamu masih bingung dengan pilihan bisnis apa yang sesuai untukmu sekaligus menguntungkan, simak inspirasi ide bisnis online berikut:

  • Produk fashion.
    Tren fashion yang semakin beragam dan cepat berganti tentu jadi peluang bisnis yang menggiurkan. Semakin unik produk fashion yang kamu jual biasanya akan semakin mudah merebut hati konsumen.
  • Kuliner.
    Sama seperti fashion, kuliner juga memiliki tren tersendiri. Rajin-rajinlah mencermati tren kuliner yang sedang happening. Bila perlu, buat kreasi kuliner tersendiri agar kamu punya keunggulan kompetitif dibanding online shop lainnya.
  • Produk perawatan kulit dan makeup.
    Siapa yang tak senang merawat dan mempercantik diri? Semakin banyaknya orang yang menyadari pentingnya merawat kulit dan tren makeup yang begitu cepat berganti membuat penjualan produk-produk kategori ini menjadi sangat menjanjikan. Pastikan produk yang kamu jual orisinal dan aman bagi kulit wajah dan kesehatan.
  • Produk pendukung hobi.
    Bila kamu memiliki hobi tertentu, misalnya merajut, tak ada salahnya bila kamu memulai jualan online dengan menyediakan beragam peralatan rajut dan benang. Atau bisa juga kamu menjual peralatan hobi yang tidak kamu tekuni tetapi menurut kamu peminatnya banyak.

 

Nah, setelah tahu apa pilihan bisnis kamu, cara paling mudah untuk memasarkan online shop kamu adalah melalui media sosial. Yang terpenting, jaga baik-baik kepercayaan pembeli dengan bersabar melayani pertanyaan mereka dan memastikan barang terkirim tepat waktu. Selain itu, kamu juga harus waspada agar tidak tertipu pembeli nakal. Selamat mencoba!