TRENDS

4 Kebiasaan Bersih untuk Cegah COVID-19

Jumat, 20 Maret 2020
4 Kebiasaan Bersih untuk Cegah COVID-19

Girls, kamu mungkin sudah mendengar tentang masuknya penyakit COVID-19 yang disebabkan virus Corona ke tanah air. Berkembangnya virus ini telah menjadi perhatian negara-negara di seluruh dunia dan kini giliran kita untuk turut waspada dan berupaya meminimalisir penyebarannya. Sebenarnya cara mencegah penularan virus bukanlah hal yang sulit, kamu hanya perlu melakukan beberapa kebiasaan baik dalam menjaga kebersihan yang dapat kamu terapkan setiap hari. Apa saja ya?


Rajin mencuci tangan
Marina - 4 Kebiasaan Bersih untuk Cegah COVID-19 Cara paling efektif untuk mencegah penyebaran dan penularan COVID-19 adalah dengan cara rajin mencuci tangan secara menyeluruh menggunakan sabun cuci tangan selama minimal 40 detik. Atau jika kamu sedang dalam kondisi sulit untuk mengakses air bersih dan sabun, gunakan saja hand sanitizer selama 20 detik. Kedua cara ini bisa membunuh kuman dan virus. Namun jika kulitmu mulai terasa kering  karena meningkatnya frekuensi  mencuci tangan, maka  gunakan Marina Hand & Body Lotion untuk melembapkan kulit tangan, khususnya pada bagian telapak hingga pergelangan tangan. Marina Hand & Body Lotion dengan kandungan bahan-bahan alaminya, dapat memberikan kelembapan yang dibutuhkan kulit sepanjang hari. Gunakan juga pada bagian tubuh lainnya setidaknya 2x sehari setelah mandi pagi dan sore. Pilih varian Marina Hand & Body Lotion yang paling sesuai dengan kebutuhan kulitmu! Untuk Untuk melembapkan kulit, kamu bisa memakai Marina Natural Range, sedangkan untuk melembapkan sekaligus mencerahkan, kamu bisa menggunakan Marina UV White.

Hindari menyentuh wajah
Marina - 4 Kebiasaan Bersih untuk Cegah COVID-19 Wah, kebiasaan satu ini memang gampang-gampang sulit dilakukan. Tanpa sadar kita sering sekali menyentuh wajah untuk menggaruk, membersihkan noda, hingga memencet jerawat. Duh, jika kamu termasuk yang sering menyentuh wajah, segera hentikan kebiasaan ini ya dear. Sebab, telapak tangan dan jari adalah medium perpindahan virus yang paling dekat dengan kita. Saat kamu menyentuh wajah dengan jari dan telapak tangan maka potensi virus berpindah ke bagian wajah - atau lebih buruk - mata, hidung, dan mulut akan lebih tinggi.

Mencuci muka
Marina - 4 Kebiasaan Bersih untuk Cegah COVID-19 Selain telapak tangan, bagian tubuh yang juga penting untuk segera dibersihkan adalah wajah. seperti yang sudah disebutkan pada poin sebelumnya, kita sering kali tanpa sadar menyentuh wajah sehingga akhirnya kuman dan virus dari tangan berpindah ke wajah. Setelah beraktivitas, bersihkan wajah menggunakan Marina Micellar Water untuk menghapus sisa makeup, kotoran, debu, dan tentu saja kuman yang menempel di wajah. Marina Micellar Water terdiri dari dua varian yaitu Marina Micellar Water Brightening& Refreshing serta Marina Micellar Water Purifying & Softening. Setelahnya, sempurnakan proses membersihkan wajah dengan menggunakan Marina Bright & Fresh Facial Foam yang tersedia juga dalam varian Marina Healthy & Glow Facial Foam serta Marina Skin Clear+ Facial Foam. Kulit wajahmu akan jadi lebih segar, cerah, dan tentunya bebas kuman!

Mandi dengan sabun
Marina - 4 Kebiasaan Bersih untuk Cegah COVID-19 Saat beraktivitas di luar, kamu tidak tahu apa saja yang menempel pada tubuh. Pastinya, kamu tidak ingin menjadi carrier virus dan berisiko menularkannya pada orang lain, bukan? Oleh sebab itu, sangat penting untuk mandi setidaknya dua kali sehari terutama setelah kamu beraktivitas di luar rumah dan berinteraksi dengan banyak orang. Kamu bisa gunakan body wash terbaru dari Marina yaitu Marina Brightening Body Wash Glow & Soften, Sabun mandi cair dengan kandungan Yogurt, Mulberry & Vitamin E, atau Marina Brightening Body Wash Glow & Extra Moist dengan kandungan Milk, Pearl Nutrient, dan vitamin B3. 


Nah girls, yuk jangan takut untuk lawan COVID-19  dengan menerapkan kebiasaan hidup bersih bersama rangkaian produk dari Marina!