BEAUTY

Fakta Seputar Kesehatan dan Cara Perawatan Kulit Perempuan Menurut Gyanda Female Daily

Senin, 29 April 2019
Fakta Seputar Kesehatan dan Cara Perawatan Kulit Perempuan Menurut Gyanda Female Daily

Saat ini, permasalahan kulit yang dialami oleh kaum perempuan nggak hanya sebatas kulit wajah saja, tetapi juga kulit tubuh lainnya. Padatnya akivitas, kondisi udara sekitar, polusi, pertambahan usia, dan paparan sinar matahari menjadi beberapa faktor yang memengaruhi kesehatan kulit kita. Fenomena ini inilah yang membuat kita harus pandai memilih skin care yang tepat untuk menutrisi dan melindungi kulit. Yuk simak beberapa penjelasan Gyanda dari Female Daily Network mengenai fakta seputar kesehatan dan cara perawatan kulit perempuan berikut ini!

Hal Apa Saja yang Memengaruhi Kesehatan Kulit?

Sebagai remaja, khususnya kaum perempuan yang tinggal di negara tropis, menjaga kesehatan kulit itu sangatlah penting. Apalagi jika dalam kesehariannya kita banyak terkena paparan sinar matahari. Alasannya ya karena sinar matahari dan radikal bebas di sekitar kita inilah yang mempercepat proses penuaan dini. Sebagai bentuk perlindungannya, kita bisa mengenakan payung, topi, atau kacamata hitam saat beraktivitas di luar ruangan. Nggak hanya itu saja, kita juga harus melindungi kulit dengan beberapa produk perawatan kulit yang mengandung UV Protection, sehingga kulit terlindungi dari paparan sinar UV A dan UV B.

Selanjutnya, polusi udara, debu, dan kotoran di jalan juga menjadi hal yang cukup mengganggu kesehatan kulit, gak terkecuali kulit tubuh. Pertambahan usia juga turut memengaruhi kesehatan kulit, karena dengan bertambahnya usia seseorang, siklus regenerasi kulit akan semakin melambat, sehingga dibutuhkan nutrisi ekstra. Bahkan kamu harus tahu kalau ternyata penuaan dini itu bisa terjadi sejak usia 23 tahun, lho! Oleh karena itu, wajib banget untuk menjaga kesahatan kulit kamu sejak usia dini.

Bagaimana Cara Mengetahui Kalau Kulit Kita Sehat?

Kulit yang sehat bisa dicek dari kekenyalannya. Kamu bisa mencobanya dengan mencubit kulit di bagian tangan. Jika kulit kembali ke bentuk semula dalam waktu yang cepat maka kulitmu termasuk kulit yang sehat karena memiliki elastisitas yang tinggi. Rutin menggunakan body lotion merupakan salah satu cara untuk menjaga elastisitas/kekenyalan, kesehatan, dan kecantikan kulit. Lotion mampu memberi nutrisi kulit dari luar dan menjaga kemampuan regenerasi kulit tetap baik.

Kebutuhan Nutrisi untuk Kulit

Kebutuhan Nutrisi untuk Kulit

Menurut Gyanda, jadi cewek zaman sekarang itu nggak cukup hanya punya kulit yang cerah, tapi kulit kamu juga harus sehat yang ditandai dengan kulit yang kenyal. Lalu, produk perawatan kulit seperti apa yang seharusnya kamu pilih? Well, ada beberapa nutrisi penting yang baik menurut Gyanda untuk menjaga kesehatan kulit, diantaranya adalah sebagai berikut:

  • Collagen
    Collagen merupakan jenis protein yang ada di dalam tubuh, tepatnya di bagian kulit, tulang, otot, dan urat manusia. Senyawa protein inilah yang memiliki peran yang sangat penting dalam regenerasi sel kulit manusia dan menjaga elastistas kulit agar tetap kenyal.
  • Vitamin E
    Nutrisi selanjutnya adalah vitamin E sebagai antioksidan yang akan melindungi kulit dari radikal bebas yang merupakan faktor utama penyebab penuaan dini.
  • Astaxanthin
    Nah, mungkin banyak yang masih belum familiar dengan Astaxanthin. Astaxanthin yang bersumber dari ganggang merah ini merupakan “super antioksidan” karena bekerja 6000x lebih efektif dari pada Vitamin C. Sehingga sangat efektif buat kulit kamu kenyal yang bouncy sebagai indikasi kulit sehat. Kerennya lagi, Astaxanthin ini juga efektif buat kulitmu putih cerah lho, girls!

Kombinasi ketiga nutrisi ini bisa kamu temukan di Marina UV White E Collagen Asta. Tiga kandungan ini kaya akan nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan kulit. Yang menarik adalah kandungan Astaxanthin, karena antioksidannya 6000 kali lebih efektif dari Vitamin C. Sehingga, perlindungan dan nutrisi ekstra pasti dirasakan jika menggunakan gabungan kandungan ini” ujar Gyanda.

Tidak tanggung-tanggung, selain 3 nutrisi penting di atas, Marina UV White E Collagen Asta juga mengandung Biowhitening Complex dan UV Protection. Sehingga sangat efektif untuk menutrisi serta melindungi kulit. Cocok banget untuk cewek-cewek millennials yang punya banyak aktivitas baik di dalam maupun luar ruangan. Gunakan lotion ini secara rutin minimal 2 kali sehari untuk mendapatkan kulit yang cerah, sehat, kenyal, dan pastinya bikin kamu makin percaya diri. Selamat mencoba, girls!