3 Langkah Agar Bedak Tetap Tahan Lama di Wajah
Tuesday, 28 August 2018
BEAUTY
3 LANGKAH AGAR BEDAK TETAP TAHAN LAMA DI WAJAH
2

Kita sering enggak punya waktu untuk mengaplikasikan ulang makeup di tengah aktivitas sehari-hari. Oleh karena itu, kita membutuhkan makeup yang tahan lama. Bagi yang enggak terbiasa menggunakan foundation, kita bisa membuat agar bedak jadi lebih tahan lama seharian dengan 3 langkah berikut ini. 

1. Membersihkan dan mengeksfoliasi wajah

MARINA- Agar Bedak Tahan Lama

Pastikan kita selalu membersihkan wajah sebelum tidur dan sebelum memakai makeup karena kotoran yang menumpuk di wajah bikin produksi minyak jadi meningkat akhirnya membuat bedak cepat luntur.

Selain itu kita enggak boleh melewatkan tahap berikutnya yaitu mengeksfoliasi wajah. Kita bisa mengeksfoliasi wajah dengan menggunakan face scrub atau bisa juga dengan chemical exfoliator. Eksfoliasi berguna untuk menghilangkan sel kulit mati, apabila terdapat banyak sel kulit mati di wajah maka bedak akan sulit menempel dan mudah hilang. Tapi kita enggak perlu terlalu sering mengeksfoliasi wajah, cukup seminggu dua kali saja agar wajah enggak iritasi.

2. Menggunakan pelembap

MARINA-Bedak Tahan Lama

Selanjutnya yang sering kita lewatkan yaitu menggunakan moisturizer. Meskipun memiliki wajah yang berminyak, kita tetap harus menggunakan pelembap wajah karena berfungsi untuk melembapkan kulit dan mengontrol minyak pada wajah.

Gunakan moisturizer yang bebas minyak dan lebih bagus jika sudah dilengkapi dengan SPF untuk melindungi kulit dari sinar matahari. Bagi pemilik kulit berminyak sebaiknya gunakan pelembap yang bertekstur gel sehingga cepat meresap ke dalam kulit, sementara untuk kulit yang kering dapat menggunakan moisturizing cream yang teksturnya lebih tebal.

3. Memakai bedak yang tepat

MARINA-Bedak Tahan Lama

Kita juga pilih jenis bedak yang tepat misalnya yang memiliki tekstur halus dan ringan serta dilengkapi dengan formula yang dapat menyerap minyak berlebih seperti Marina Two Way Cake Smooth & Glow UV yang mengandung microfine powder sehingga lebih tahan lama dan mampu menutupi noda pada wajah serta meratakan warna kulit.

Produk ini mengandung ekstrak vitamin C dan buah mulberry yang membantu mencerahkan wajah. Bedak ini juga sudah dilengkapi dengan kandungan SPF 20/PA++ yang melindungi kulit supaya enggak kusam dan gelap. Bagi kita yang memiliki kulit sensitif enggak perlu khawatir karena bedak ini teruji klinis aman untuk semua jenis kulit.

Comment