DIY : Gerakan untuk Mengencangkan Perut & Bokong
Friday, 26 May 2017
LIFESTYLE
DIY : GERAKAN UNTUK MENGENCANGKAN PERUT & BOKONG
1

Girls, di tahun 2017 ini, ada banyak model baju keren yang mengharuskan kita punya perut dan bokong yang kencang. Untuk itu, olahraga pembentukan tubuh di kedua area itu wajib kita lakukan secara rutin. Selain untuk membentuk tubuh, olahraga ini juga bisa menjaga agar tubuh kita tetap sehat, lho.

Nggak perlu ke gym, karena ada 2 gerakan simple yang bisa kamu lakukan sendiri di rumah, yaitu leg raise untuk perut dan body-weight squat untuk bokong. Keduanya nggak membutuhkan peralatan atau mesin khusus. Penasaran? Yuk, ikuti caranya!

 

gerakan-squat-2

Body-Weight Squat

  1. Berdiri dengan posisi punggung tegak dan kedua kaki dibuka selebar bahu. Posisi tangan lurus ke depan dengan telapak tangan ke bawah.
  2. Turunkanbadan dengan mendorong pinggul ke belakang dan tekuk lutut hingga paha serta betis membentuk sudut 90 derajat. Tahan selama 8 hitungan, lalu perlahan-lahan kembalikan badan ke posisi awal (berdiri).
  3. Lakukan sebanyak 10-15 kali, istirahat, dan ulangi sampai 3 set.

 

gerakan-squat-3

Leg Raise

  1. Berbaring terlentang di lantai. Tekan dada, bahu, serta punggung bagian bawah ke lantai untuk mencegah cedera.
  2. Kencangkan otot perut, kemudian angkat kaki hingga vertikal dengan lantai. Posisi lutut harus sedikit ditekuk, jangan terlalu lurus.
  3. Turunkan kaki perlahan dalam 3-5 hitungan hingga mendekati lantai.
  4. Ulangi gerakan hingga 10-15 kali sebanyak 3 set.

Yuk, girls, mulai hidup sehat dengan rutin berolahraga!

Comment