TRENDS

Vloggers & Bloggers Inspiratif Indonesia

Jumat, 26 Mei 2017
Vloggers & Bloggers Inspiratif Indonesia

Girls, kita beruntung banget hidup di masa sekarang. Di era kejayaan internet seperti sekarang, kamu nggak akan penah kekurangan cara untuk mencari informasi ataupun hiburan. Tinggal klik di mesin pencari, kamu bisa menembukan banyak vloggers dan bloggers yang inspiratif dan seru untuk di-follow.

Secara rutin mereka mengunggah konten bertema menarik dengan kemasan yang kreatif. Kalau blogger menulis blog, maka ’pekerjaan’ seorang vlogger adalah merekam video blog atau vlog. Video dengan beragam topik itu kemudian mereka unggah dengan ataupun tanpa proses edit di Youtube, Instagram, Facebook, ataupun blog pribadi.

Bentuk kegiatan dokumentasi dan video-sharing ini lagi populer banget, lho. Nah, biar nggak kamu ketinggalan, berikut 4 vloggers/bloggers terkenal Indonesia yang seru untuk di-follow:

  1. Abel Cantika, Beauty Vlogger
    Lewat akun Abel Cantika di Youtube, Abel sering berbagi tips dan review makeup, juga tutorial dandan, misalnya cara memulas makeup yang simple untuk ke kampus hingga makeup untuk acara formal. Gaya bahasa yang santai tapi informatif hasil makeup yang oke membuat Abel punya ratusan ribu subscribers

    Satu vlog populer berjudul "200K Makeup Challenge" sudah ditonton hampir sebanyak 1,3 juta kali. Di situ, Abel menunjukkan bahwa ia bisa berdandan keren dengan memakai makeup yang harga total produknya cuma Rp. 200.000,-.
     
  2. Diana Rikasari, Fashion & Lifestyle Blogger/Vlogger
    Yang mengaku fashionista pasti sudah nggak asing lagi dengan fashion blogger yang suka berdandan unik dan super colorful ini. Diana adalah pencinta fashion yang sudah nge-blog di www.dianarikasari.blogspot.co.id sejak 10 tahun lalu. Sekarang, ia juga sering nge-vlog di Youtube, lho. Mayoritas isi blog dan vlog Diana adalah gaya personalnya dan foto OOTD (Outfit of the Day). Selain itu, Diana juga sering menulis cerita kesehariannya yang inspiratif, seperti tentang bisnis sepatunya atau pengalaman traveling di luar negeri.
     
  3. Chandra Liow & Tommy Lim, Vlogger
    Dua nama di atas, terutama Chandra, adalah pembuat sekaligus content creator akun Tim2one yang sudah punya lebih dari 1 juta subscribers di Youtube. Vlogs Tim2one biasanya berisi sketsa atau cerita lucu, juga video musik parodi yang ditanggung bikin ngakak. Lihat aja video "Gapapa Jelek yang Penting Sombong" dan "Ulangan Matematika" yang masing-masing sudah ditonton lebih dari 10 dan 8 juta kali. Selain kocak, setiap vlog Tim2one biasanya diproduksi dengan maksimal sehingga menuai banyak penghargaan. Chandra, misalnya, pernah diundang ke Istana Negara dan pernah menjadi finalis kompetisi Video Kreatif Rakyat.
     
  4. Kaesang Pangarep, Vlogger
    Anak bungsu Presiden kita ini merupakan salah satu vlogger Indonesia yang lagi naik daun. Komentar yang lucu dengan mimik muka dan gaya bicara yang juga lucu membuat Kaesang sudah memiliki 262.714 subscribers dan lebih dari 20 juta views.Yang paling ditunggu para fans adalah kemunculan Presiden ataupun anggota keluarga Kaesang yang lain dalam vlog berseri berjudul PILOK. Dalam PILOK #4, Kaesang adu panco dengan Ayahnya, sedangkan pada PILOK #21 Kesang melakukan tanya jawab penuh canda dengan kakaknya, Kahiyang Ayu.
     

Sumber foto : www.youtube.com