NEWS

Realisasi Bantuan Donasi CSR COVID-19 Tempo Scan Group kepada 3 Lembaga Sosial di Jakarta

Rabu, 15 April 2020
Realisasi Bantuan Donasi CSR COVID-19 Tempo Scan Group kepada 3 Lembaga Sosial di Jakarta

Jakarta, 15 April 2020, Tempo Scan Group ("TSG") kembali merealisasikan donasi CSR TSG - COVID-19 melalui penyerahan bantuan kepada 3 Lembaga Sosial di tempat terpisah pada hari ini di Jakarta berupa produk kesehatan antara lain obat, vitamin, susu anak, dan sabun dengan nilai total sejumlah Rp 372 juta ( tiga ratus tujuh puluh dua juta rupiah ) untuk membantu mengatasi COVID-19.

Bertempat di kantor PT Tempo Jakarta, Linda Lukitasari selaku Direktur PT Tempo Scan Pacific, Tbk menyerahkan donasi CSR TSG kepada Rahadiansyah, Head of Program Manager DKI dan Banten Yayasan Aksi Cepat Tanggap ("ACT").

Selanjutnya di tempat yang sama, donasi CSR TSG diserahkan oleh Prayoga Wahyudianto selaku Direktur PT Tempo Scan Pacific, Tbk kepada Tomy Hendrajati, selaku Presiden Human Initiative.

Berikutnya Rorita Lim selaku Direktur PT Tempo Scan Pacific, Tbk menyerahkan donasi TSG kepada Andry Z External Relation Manager bertempat di kantor Yayasan Buddha Tzu Chi Indonesia.

Bantuan tersebut adalah bagian dari donasi CSR Tempo Scan Group yang terkait penanggulangan wabah COVID-19 (“CSR TSG – COVID-19”) yang nilai keseluruhannya berjumlah Rp 17.500.000.000 (tujuh belas miliar lima ratus juta rupiah) sebagaimana telah diumumkan melalui Press Release TSG pada tanggal 31 Maret 2020 yang lalu. Adapun bantuan akan disalurkan kepada Instansi Pemerintah yang terkait berupa alat Pelindung Diri (APD), yang akan diperbantukan kepada para Tenaga Medis Indonesia serta produk obat-obatan, vitamin, minuman, susu anak, hand sanitizers, disinfectants, sabun, floor cleaners, dan lainnya, yang akan diperbantukan untuk masyarakat Indonesia yang membutuhkan karena terdampak oleh wabah COVID-19.

Sebelumnya, pada tanggal 3 April 2020 CSR TSG telah merealisasikan pemberian bantuan sejumlah Rp 10.000.000.000 (sepuluh miliar rupiah) kepada BNPB sesuai yang telah diumumkan melalui Press Release TSG pada tanggal 3 April 2020 yang lalu. Bantuan kepada BNPB tersebut adalah untuk membantu pengadaan Alat Pendeteksi COVID-19, dan selanjutnya telah disalurkan kepada Lembaga Biologi Molekuler (LBM) Eijkman untuk penguatan Laboratorium.

Pada tanggal 7 April 2020, CSR TSG juga telah merealisasikan pemberian bantuan kepada penggiat sosial dr. Tirta berupa produk kesehatan senilai Rp 300.000.000 ( tiga ratus juta rupiah ) dan tanggal 9 April 2020 juga telah diserahkan bantuan berupa produk kesehatan senilai Rp 250.000.000 ( dua ratus lima puluh juta rupiah ) kepada Palang Merah Indonesia ( “PMI” ).

Bantuan donasi TSG yang telah didistribusikan secara bertahap sejak awal April 2020 ini akan terus dilanjutkan hingga tuntas selambatnya pada bulan Mei 2020. Hal ini merupakan perwujudan dan penjabaran core value Tempo Scan yaitu “Bertanggung Jawab” dan “Bermanfaat” terhadap masyarakat, serta sejalan dengan motto perusahaan yaitu Bekerja Sepenuh Hati untuk Indonesia. TSG berharap upaya ini dapat membantu Indonesia agar dapat menyelesaikan wabah COVID-19 secara optimal sehingga kondisi masyarakat dan negara dapat kembali seperti semula.