LIFESTYLE

Tips Ubah Hidup Jadi Lebih Sehat

Senin, 05 September 2016
Tips Ubah Hidup Jadi Lebih Sehat

Punya tubuh yang sehat memberi dampak yang positif bagi diri kita. Walau sudah tahu begitu, tapi terkadang menjaga kesehatan tubuh sering terabaikan, bisa jadi karena cuek, malas, atau terlalu sibuk. Kalau terus begini, kita yang rugi, lho, karena sistem kerja tubuh jadi terganggu dan daya tahan tubuh berkurang sehingga kita jadi gampang sakit.

Memulai gaya hidup sehat nggak harus nunggu besok, lusa, atau bulan depan. Kita bisa langsung memulainya sekarang juga. Ini yang harus kita lakukan:

  • Sempatkan berolahraga.
    Nggak perlu setiap hari, olahraga cukup kita lakukan 3-4 kali sehari. Itu sudah termasuk pelajaran olahraga di sekolah, lho. Jogging bisa jadi pilihan olahraga yang paling mudah. Kalau nggak sempat berolahraga, kita bisa ganti dengan jalan kaki selama 30 menit. Manfaatnya: tubuh jadi bugar dan berat badan kita terjaga.
  • Konsumsi buah dan sayuran.
    Buah dan sayuran kaya kandungan vitamin dan enzim yang sangat bermanfaat untuk tubuh kita. Belum lagi kandungan serat dan airnya yang bagus untuk pencernaan. Agar mendapat manfaatnya, konsumsi buah dan sayuran minimal 5 porsi sehari. Atau setiap makan, 1/3 isi piring kita harus berisi buah dan sayuran.
  • Minum air putih yang cukup.
    Minum air putih sangat bermanfaat bagi tubuh, girls, seperti menjaga metabolisme tubuh, membantu proses pencernaan, dan mengeluarkan racun. Kalau kita lagi ngantuk atau pusing, minum segelas air putih akan fresh kembali.
  • Tidur yang cukup.
    Kalau lagi banyak aktivitas, jangan sampai lupa beristirahat, ya. Kurang tidur akan menggangu kondisi tubuh sehingga kita jadi mudah capek, susah berkonsentrasi, dan regenerasi sel di tubuh terganggu. Cukupi waktu tidur 7-8 jam per hari agar tubuh selalu segar.
  • Berpikir positif.
    Agar kamu terhindar dari stres dan galau terus-terusan, biasakan untuk berpikir positif. Caranya bisa dengan selalu bersyukur dengan apa yang kita punya, melihat sisi baik dari segala sesuatu, dan jangan drama. Hidup kita akan lebih tenang dan happy.

Yuk girls, biasakan hidup sehat mulai hari ini!