FASHION

5 Tips Memilih Baju Lebaran Tahun Ini

Rabu, 22 Juni 2016
5 Tips Memilih Baju Lebaran Tahun Ini

Hari raya Idul Fitri, atau yang biasa kita sebut Lebaran, sudah dekat nih. Persiapan menyambutnya sudah harus dilakukan dari sekarang, termasuk membeli baju baru. Memang tidak wajib sih, untuk pakai baju baru. Namun kalau punya dananya, atau dapat jatah dari orangtua, nggak ada salahnya kita membeli pakaian yang cantik untuk Lebaran.

Buat yang punya rencana untuk beli baju Lebaran, bisa simak tips ini:

  • Karena untuk dikenakan saat hari raya, tentunya pakaian harus sopan. Hindari pakaian yang pendek, terbuka, ketat, dan menerawang. Kalau misalnya blus yang disukai ternyata modelnya tanpa lengan atau bahannya menerawang, bisa kita atasi dengan mengenakan manset di dalamnya.
  • Karena tertutup dan cenderung bikin gerah, apalagi kalau pilih model gamis, pilih pakaian yang bahannya adem dan bisa menyerap keringat. Pastikan juga kalau pakaiannya nyaman kita kenakan.
  • Buat yang belum berhijab, bisa pakai kerudung untuk menutupi kepala dan rambut. Pilih kerudung yang warnanya senada dengan pakaian. Atau kalau pakaiannya banyak warna, ambil satu warna di pakaian dan gunakan untuk warna kerudung.
  • Kita nggak perlu bermewah-mewah saat Lebaran karena jadi menyimpang dari arti yang sesungguhnya. Jadi, jangan memaksakan diri beli pakaian yang mahal padahal uang kita terbatas. Lebih baik beli yang sederhana namun cantik.
  • Silakan saja kalau mau mengikuti tren, namun sebaiknya pilih model yang cantik namun simpel, ya. Nggak perlu yang ‘bling bling’ dengan payet mengkilat di sana sini. Lebih baik pilih yang memiliki hiasan bordir untuk tampilan yang manis atau desain yang unik agar tampil beda.

Dengan tips ini, mudah-mudahan nggak bingung lagi pilih baju Lebaran ya, Girls!