BEAUTY

Cara Mudah Rawat Tubuh Setelah Liburan

Rabu, 31 Agustus 2016
Cara Mudah Rawat Tubuh Setelah Liburan

Liburan telah usai dan kita kembali ke aktivitas semula. Ada yang sekolah, kuliah, bahkan sudah bekerja. Nah, bagi yang sedang siap-siap kembali menjalani aktivitas, yuk, sediakan waktu untuk perawatan tubuh terlebih dahulu agar tubuh segar dan kembali tampil oke.

Nggak perlu lama, kita bisa melakukan perawatan ini saat weekend. Malah kalau ada dana untuk perawatan total di salon kecantikan dan spa, semua bisa selesai dalam satu hari saja.

  • Luluran.
    Waktu yang baik untuk luluran adalah sebelum mandi, ketika kulit dalam keadaan kering. Agar efektif, pilih lulur yang sesuai dengan jenis dan masalah kulit kita. Setelah luluran, kita bisa langsung mandi sampai bersih. Jangan lupa untuk mengoleskan hand & body lotion agar kulit tidak kering.
  • Maskeran.
    Jangan sampai habis liburan, kulit wajah malah terlihat kusam. Maskeran bisa jadi cara ampuh untuk membuat kulit wajah kembali segar. Nggak harus mahal, kita bisa membuat masker alami sendiri di rumah. Sebelum maskeran, baiknya wajah di-scrub dulu agar kulit bersih dari kotoran.
  • Rapikan kuku.
    Kuku yang bersih dan terpotong rapi tentu enak dipandang. Sebelum memotong kuku, rendam jari-jari di air hangat selama 10 menit supaya kuku lebih lentur dan mudah dipotong. Setelah selesai, jangan lupa untuk menghaluskan ujung kuku dengan kikir kuku supaya kuku nggak kasar.
  • Potong rambut.
    Rambut yang sehat dan tertata rapi bikin kita tampil percaya diri. Jika setelah liburan ujung rambut jadi kering dan bentuk rambut nggak karuan, artinya rambut kita memberi sinyal untuk potong rambut. Kalau potongan rambut masih oke, kita bisa lakukan perawatan rambut saja berupa creambath dan masker rambut.

Cukup dengan empat perawatan ini, kita bisa kembali tampil oke dan segar. Yuk, lakukan weekend ini, Girls!