Keluar dari Zona Nyaman itu Tidak Menakutkan. Ini 5 Buktinya!
Monday, 27 August 2018
TRENDS
KELUAR DARI ZONA NYAMAN ITU TIDAK MENAKUTKAN. INI 5 BUKTINYA!
3

Usia remaja, di mana kita masih muda, sebaiknya jangan habiskan waktu untuk hal yang itu-itu saja. Memang enak banget sih berada di zona nyaman, karena kita enggak perlu ribet mikirin hal-hal yang mungkin enggak perlu dilakukan saat itu juga.

Tapi, enggak ada salahnya kalau kita coba keluar dari zona nyaman untuk mencoba hal baru dan raih mimpi kita. Malahan, kita akan mendapatkan banyak nilai positif jika bisa melakukan hal yang baru dan bermanfaat. Sekarang nih girls, waktu yang tepat buat bersinar.

Sebagai remaja yang penuh dengan semangat, keluar dari zona nyaman itu tidak menakutkan, lho. Ini buktinya!

 

Punya Pengalaman yang Enggak Semua Orang Bisa Rasakan

Ketika kita melakukan suatu hal yang baru dan dirasa itu adalah di luar zona nyaman kita, maka kita akan memiliki kesempatan untuk punya pengalaman baru. Jalan masing-masing orang itu berbeda, dan pengalaman unikmu mungkin enggak akan sama dengan pengalaman sahabatmu. Benang merahnya bisa saja sama, tapi prosesnya pasti berbeda-beda.

 

Peluang Memiliki Prestasi

Berani mencoba hal yang baru, dan kalau ternyata kita punya bakat di sana, maka kita akan semakin dekat dengan prestasi. Seperti contohnya adalah Tasya Kamila yang dengan berani dia mencoba tes beasiswa LPDP lalu berhasil lolos dan kuliah S2 di Columbia University jurusan Administrasi Publik.

Di sana, Tasya aktif dalam berbagai macam kegiatan. Salah satu prestasinya adalah dia ditujuk sebagai perwakilan Indonesia untuk menghadiri forum Dewan Ekonomi dan Sosial (ECOSOC) milik PBB! Enggak banyak yang bisa seberuntung Tasya untuk memiliki prestasi seperti itu.

 

Bisa Punya Rencana Panjang untuk Masa Depan

Setelah keluar dari zona nyaman, lalu kita menemukan passion yang cocok dengan diri kita, maka pasti dengan sendirinya kita akan punya rencana  yang bisa memberikan jalan cerah untuk masa depan kita.

Kayak Vebby Palwinta yang enggak disangka dia bisa sukses dengan bisnis fesyen muslimah miliknya. Bayangkan, Vebby berani keluar dari dunia entertainment dan dia berhenti jadi artis untuk serius menjalani bisnis. Hasilnya, sekarang bisnis fesyennya semakin dikenal oleh masyarakat. Masa sekarang Vebby dulunya juga masa depan yang enggak terlihat kalau dia enggak keluar dari zona nyamannya sebagai artis kan, girls?

 

Selalu Ada Jalan untuk Terus Maju

Kalau kita enggak keluar dari zona nyaman, maka kita hanya akan jalan horizontal bukannya vertikal. Hal ini karena kita jadi enggak punya ambisi untuk meraih sesuatu, padahal manusia itu enggak pernah habis rasa puasnya.

Perlahan tapi pasti, kita akan terus menanjak dan mimpi kita mungkin akan lebih tinggi lagi setiap harinya. Seperti Dellie Threesyadinda, dia adalah salah satu atlt panahan kebanggan Indonesia dan berpartisipasi dalam ajang Asian Games. Dellie sekali memanah, enggak langsung tanding di Asian Games. Tapi dia dulu juga ada prosesnya, dari meraih emas di Asian Grand Prix 2013, lalu medali perunggu di Archery World Cup 2016, lalu meadi perunggu di Sea Games 2017.

Sekarang, Dellie jadi perwakilan Indonesia untuk Asian Games, dan ini jadi bukti kalau selalu ada jalan bagi Dellie untuk terus maju karena dia selalu meraih mimpi dan yakin kalau dia nantinya bisa bersinar.

 

Melakukan Hal yang Kita Cintai

Keluar dari zona nyaman bukan berarti kita melakukan hal yang kita benci. Sebaliknya, kita jadi bisa lebih bebas melakukan hal yang kita sukai. Salah satunya dengan mengikuti Marina Beauty Journey nih, girls. supaya semangat kita dalam meraih mimpi bisa tersalurkan, Marina punya cara yang tepat buat kita bersinar.

Gerakan #RaihMimpi Marina lewat Marina Beauty Journey ini diwujudkan dengan adanya beberapa workshop untuk membantu kita menggali potensi dan bakat. Workshop-nya berupa Beauty Class, Digital For Youth, Creative-entrepreneurship, dan juga Beauty Empowerement.

Hanya 20 orang yang bisa mengikuti workshop ini lho! Dan cara untuk bisa mendapatkan kesempatan ini, yaitu dengan :

  1. Beli produk Marina favoritmu di minimarket atau toko di sekitarmu dan simpan struknya.
  2. Registrasikan diri kamu di www.sahabatmarina.com/raihmimpi/.
  3. Upload foto atau video yang menggambarkan minatmu dan ceritakan pengalaman paling berani dan tidak terlupakan yang pernah kamu alami dalam perjalanan meraih mimpi.
  4. Setelah itu, tunggu pengumumannya di Facebook Fanpage Sahabat Marina, ya.

Nantinya akan ada 20 cewek terpilih sebagai Bintang Marina dan berkesempatan ikut Beauty Camp & inspirational trip selama 3 hari 2 malam di Yogyakarta pada bulan September 2018. Untuk info lebih lanjutnya, kamu bisa membaca Syarat & Ketentuan perlombaan.

Semangat meraih mimpi setelah keluar dari zona nyaman, girls. Sekarang saatnya bersinar!

Comment