Aksi Nyata Selebriti Peduli Lingkungan
Friday, 22 April 2016
TRENDS
AKSI NYATA SELEBRITI PEDULI LINGKUNGAN
0

“Perubahan iklim benar-benar nyata, dan sedang berlangsung saat ini. Itu adalah ancaman paling serius yang kita hadapi. Kita perlu bersama-sama bekerja dan berhenti menunda-nunda. Jangan tidak peduli kepada planet kita,” tutur Leonardo DiCaprio sambil menggenggam Piala Oscar perdananya.

Aktor pemeran utama film The Revenant tersebut memang dikenal akan kepeduliannya kepada lingkungan hidup. Salah satu wujudnya, ia mendirikan yayasan Leonardo DiCaprio Foundation yang aktif menggelar kampanye untuk lingkungan. Pada 2015, yayasan tersebut mendonasikan 15 juta dollar US untuk pelestarian hutan di Sumatra.

Belum lama ini, Leo juga berkunjung ke Taman Nasional Gunung Leuser di Aceh untuk melihat Stasiun Penelitian Orangutan Sumatera tertua dan melihat Orangutan Sumatera secara langsung.

Selain Leo, banyak juga, lho, selebriti internasional yang dengan tegas menunjukkan kepeduliannya kepada lingkungan hidup lewat aksi nyata.

 

  • Shailene Woodley 
    Kepedulian kepada lingkungan diwujudkannya dengan menjalani gaya hidup organik sejak remaja. Cewek cantik ini juga suka mencari tahu tanaman apa yang bermanfaat buat menyembuhkan penyakit, menjadi makanan sehari-hari, sampai digunakan sebagai makeup. Ia sudah pernah mencoba buah bit dan beri untuk mewarnai bibir.
     
  • Maisie Williams
    Aktris muda pemeran Arya Stark dalam serial Game of Thrones ini menantang nyalinya dengan melompat dari pesawat di ketinggian 15.000 kaki! Aksi skydive yang dilakukan di Devon, Inggris, ini bertujuan buat mengumpulkan dana bagi Dolphin Project dan Mencap. Maisie bahkan juga menjadi ambassador Dolphin Project. Sebelumnya ia juga ambil bagian dalam demonstrasi di London untuk memprotes nelayan di Jepang yang membantai dan menangkap besar-besaran lumba-lumba.
     
  • Pharrell Williams
    Pharell juga mengajak semua orang buat beraksi menyelamatkan Bumi dari dampak perubahan iklim. Salah satunya, ia meluncurkan koleksi busana ramah lingkungan bernama RAW pada New York Fashion Week 2014. Koleksi musim semi/panas bertema laut tersebut menggunakan bahan denim dari serat hasil daur ulang botol bekas dan sampah yang ditemukan di laut. Keuntungannya disumbangkan untuk membersihkan pantai-pantai di Hawaii, Bali, Pulau Midway, Selandia Baru, dan Australia.
     
  • Emma Watson
    Emma Watson menggabungkan minatnya terhadap fashion dan lingkungan hidup lewat kolaborasi dengan label busana People Tree. Semua produk busana People Tree terbuat dari bahan organic, diolah melewati proses yang ramah lingkungan, dan menerapkan sistem fair trade untuk pembelian bahan bakunya. “Anak muda harus lebih sadar akan isu lingkungan dan kemanusiaan,” tutur Emma. Ia juga mengendarai mobil hybrid, yang lebih ramah lingkungan karena lebih hemat bahan bakar minyak.
     

Para selebriti ini sudah memberi contoh aksi nyata mereka dalam menyelamatkan Bumi. Sekarang giliranmu untuk melakukan aksi nyata untuk Bumi sesuai dengan minatmu.

Comment