3 Trik Memperbagus Hasil Foto
Friday, 26 May 2017
TRENDS
3 TRIK MEMPERBAGUS HASIL FOTO
0

Girls, dalam sehari, berapa kali kamu berfoto dan mengunggahnya di media sosial? Apakah lebih dari sekali? Atau malah beberapa kali dalam berbagai pose? Nah, supaya foto-foto yang kamu unggah di media sosial tersebut bagus dan mendapat banyak likes, ada beberapa trik yang bisa kamu coba.

Tiga trik yang termudah adalah dengan mensiasati penampilan wajahmu, mengatur komposisi foto, serta melakukan edit warna dengan aplikasi pada smartphone. Yuk, dicoba!


Tip 1 -> Mensiasati Penampilan
'Musuh' selfie adalah double chin atau dagu kembar. Nah, salah satu cata untuk menghilangkannya adalah dengan mengencangkan kulit di area bawah leher dengan menjepit bola tenis sebanyak 10 kali dalam sehari. Selain itu, double chin juga bisa kamu sembunyikan dengan mengatur angle pengambilan selfie. Hindari memotret dari sudut yang lebih rendah dari dagumu. Sebaliknya, posisi kamera harus sejajar atau lebih tinggi dari dagu.


Tip 2 -> Komposisi Obyek
Komposisi obyek foto, yaitu diri kita sendiri, dalam sebuah frame sangat penting untuk menghasilkan foto yang lebih menarik. Secara alamiah, biasanya kita memposisikan tubuh atau kepala tepat di tengah frame foto. Nah, sesekali, bergeserlah ke kiri atau kanan frame. Cara ini cocok untuk dilakukan bila latar di belakangmu merupakan dinding atau pemandangan yang bagus. Komposisi foto yang menarik juga bisa kamu dapatkan dengan berfoto dari jarak jauh, sehingga penampilan dari rambut sampai sepatumu terlihat.


Tip 3 -> Edit Warna
Ubah hasil foto yang berwarna biasa dengan melakukan pengeditan pada sebagian atau beberapa elemen di foto. Dengan begitu, nuansa foto akan lebih menarik, bahkan tampak nyeni. Pengeditan dapat kamu lakukan dengan memanfaatkan filters atau fitur apps (aplikasi) di smartphone. Beberapa photo editor apps yang recommended adalah Snapseed, Pixlr-o-Matic, PicsArt, dan Cymera. Atau, kamu juga bisa mengeditnya secara manual dengan Photoshop.

Comment