TRAVELING BARENG KELUARGA VS TEMEN PILIH MANA
Tuesday, 31 October 2017
LIFESTYLE
TRAVELING BARENG KELUARGA VS TEMEN PILIH MANA
0

Ngelakuin traveling emang nggak bisa cuma sebentar. Kalo perlu berhari-hari biar bener-bener ngedapetin pengalaman yang maksimal. Makanya, butuh banget partner yang seru dan ngedukung buat diajak traveling. Hmm… kira-kira enakan ngajak keluarga atau sahabat ya pas traveling?

  • Apa-apa dibayarin vs bayar sendiri

Nggak bisa dipungkiri kalo traveling itu butuh uang. Entah buat makan, transportasi, atau nginep. Nah, enaknya pergi sama keluarga itu kita udah nggak perlu mikirin lagi soal uang. Karena Mama Papa kita emang udah nyiapin budget yang pas buat jalan-jalan sekeluarga. Emang sih kalo jalan sendiri kita tetep minta uang jajan sama ortu, tapi pas di sana kita harus irit dan pinter-pinter ngelola sendiri.

  • Teratur vs bebas

Yang namanya jalan-jalan sama keluarga, pasti udah ada deh jadwal-jadwalnya tersendiri. Abis dari satu tempat mau ke tempat yang lain, terus jam malamnya pun harus on time supaya nggak kecapekan. Beda lagi kalo traveling sama temen-temen yang bisa lebih santai dan bebas ke sana kemari.

  • Manja vs mandiri

Nggak mungkin ortu ‘ngelepas’ kita gitu aja. Bisa dibilang hampir semuanya udah disiapin sama mereka, mulai dari tiket pesawat, makan, sampe penginapan. Jalan sama temen, kita harus ngatur semua akomodasi sendiri. Itung-itung belajar mandiri!

  • Yang pasti-pasti vs coba coba

Ortu tuh biasanya males kalo disuru nyoba-nyoba hal baru. Contoh simpelnya kayak makanan. Mereka pasti lebih prefer makan makanan yang pernah mereka makan dan kebukti enak. Sedangkan kalo sama temen biasanya semangat anak muda kita numbuh buat nyobain segala sesuatu yang baru. Walaupun belum tentu enak, tapi dicobain aja.

  • Serem vs berani

Nyoba aktivitas-aktivitas yang ningkatin adrenalin kayak bungee jumping? Mending jangan pergi sama ortu deh. Yang ada mereka bakal khawatir dan nggak ngebolehin kita. Lagian, kalopun dibolehin, mereka juga kemungkinan besar nggak mau nemenin kita karena nganggep hal itu serem. Nah, kalo sama temen-temen kita nggak bakal ada yang larang. Malahan ditemenin!

  • Berkoper-koper vs satu koper  aja

Kalo jalan sama keluarga pasti bawaannya banyak banget deh. Belum lagi titipan dan oleh-oleh dari sodara-sodara yang nggak ikut traveling. Wuih, sampe-sampe kita jadi nambah beli koper lagi! Kalo pergi sama temen mah boro-boro mau dititipin banyak-banyak. Bawa satu aja udah berat, gimana ngangkut koper extra?

  • Penginapan bagus vs penginapan murah

Ortu mana sih yang mau ngebawa anak-anaknya liburan yang nggak enak? Pastinya mereka rela ngeluarin uang yang agak gede buat penginapan daripada harus ngerasa nggak nyaman. Sebaliknya, kalo pergi sama temen nggak kepikir deh nyari yang paling nyaman. Yang penting sesuai budget dan masih bisa dijadiin tempat istirahat aja. 

Comment