LIFESTYLE

Temukan Kelebihanmu dan Kembangkan!

Rabu, 13 Januari 2016
Temukan Kelebihanmu dan Kembangkan!

Menjadi cewek yang menonjol di antara banyak orang itu nggak mudah. Bukan hanya penampilan yang dinilai, tapi juga inner beauty. Salah satunya adalah rasa yakin dan percaya diri akan kemampuanmu sendiri.

Rasa percaya diri memang sulit sekali ditumbuhkan, apalagi sekarang ini banyak sekali faktor yang bisa membuat percaya dirimu turun drastis. Faktornya bisa dari dalam dirimu sendiri bisa juga akibat pengaruh luar.

Salah satu faktor yang membuat kamu merasa nggak percaya diri dengan dirimu adalah kamu kurang mengenal dirimu, terutama bakat dan minatmu. Memang usia muda sering membuat kamu bingung tentang apa yang harus kamu lakukan, tapi jangan terlalu lama bingung dan mulailah mengeksplorasi diri. Pelan-pelan, temukan minat, bakat, dan kelebihan lain yang kamu miliki lalu kembangkan.

Kamu bisa ikutin langkah-langkah ini untuk mengeksplorasi dirimu. Jujurlah kepada diri-sendiri saat mengeksplorasi agar kamu bisa benar-benar mengenali dirimu.

  • Who am I
    Berani jujur dalam mengenali diri sendiri, baik sifat positif dan negatif yang kamu punya.
  • What is your personality?
    Kenali kepribadianmu. Apakah kamu termasuk tipe orang yang introvert, extrovert, atau ambivert. Dengan mengetahuinya, memudahkan kamu buat menentukan minat dan bakat yang sesuai.
  • What is your dream?
    Mimpi membuat kamu punya rasa semangat untuk mencapainya. Apalagi kalau mimpi itu terwujud, harapan yang kamu inginkan selama ini jadi prestasi dan nilai plus buat diri sendiri.
  • Follow your passion.
    Tentukan passion kamu. Passion yang sesuai dengan minat dan bakat akan membuatmu merasa senang dalam menjalani dan mengembangkannya.
  • Think and act positive.
    Ada banyak keuntungan yang bisa kamu rasakan dengan bertindak dan berpikir positif, seperti menghadirkan kebahagian, sukacita, kesehatan, kesuksesan dan yang paling penting meningkatkan rasa percaya diri.