LIFESTYLE

Tampil Modis dengan Espadrilles

Selasa, 03 November 2015
Tampil Modis dengan Espadrilles

Saatnya kamu mencoba model alas kaki yang nyaman sebagai ‘teman’ gayamu di musim panas ini, girls!

Banyak model sepatu yang bisa kamu kenakan saat liburan musim panas. Salah satunya, espadrilles atau alpargatas. Jenis sepatu ini awalnya terkenal sebagai alas kaki petani di Eropa Selatan. Namun seiring berjalannya waktu, espadrilles semakin popular dan diminati oleh warga di wilayah Catalan dan negara-negara Basque. Kini, model sepatu ini kembali ngetren di kalangan muda serta selebriti di seluruh dunia, terutama saat santai atau liburan.

Baik bermodel flats atau wedges, bahan yang dipakai dalam espadrilles umumnya terbuat dari kanvas atau katun yang fleksibel dengan pinggiran sol terbuat dari tali rami. Detil tali serat alami inilah yang menjadi ciri khas di setiap desainnya. 

Ada banyak desainer sepatu yang membuat sepatu unisex ini. Toms dan Wakai shoes adalah brand espadrilles bermodel slip on yang sudah nggak asing lagi di telinga kita. Meskipun di desainnya tidak ditemukan detail tali rami di bagian sol, sepatu ini tetap termasuk espadrilles juga, lho. Sedangkan brand kelas atas seperti Tory Burch, Burberry, Moschino, Channel, dan Castaner juga nggak mau ketinggalan mengeluarkan koleksi sepatu espadrilles bermodel platform.

Ikuti tips berikut ini biar kamu bisa tampil modis dengan espadrilles:

  • Tampilkan kesan chic dengan memadukan dengan celana capri, mini pants, atau rok. 
  • Padukan dengan bawahan rok atau dress berwarna pastel untuk kesan feminin dan penampilan lebih fresh.
  • Kenakan espadrilles bermodel wedges atau platform dengan detil tali untuk acara formal. Sedangkan espadrilles bertumit datar lebih cocok untuk acara santai atau kasual.
  • Hindari pemakaian sepatu ini pada musim hujan, karena bahan sepatunya mudah menyerap air dan cepat rusak jika tidak dirawat dengan baik. Bersihkan sepatu dengan menyikat dengan sikat lembut dan keringkan dengan cara diangin-anginkan agar tidak lembap.

Dengan sepasang espadrilles di kakimu, kamu bisa tampil gaya musim panas ini.