LIFESTYLE

8 Alasan Serunya Jadi Cewek

Kamis, 25 Juni 2015
8 Alasan Serunya Jadi Cewek

Cewek dan cowok tercipta berbeda secara fisik dan karakter. Walau cowok sering kali dianggap lebih unggul dari cewek, tapi jangan salah, cewek juga punya banyak keunggulan dari cowok yang bikin hidup jadi lebih seru. Yuk, kita simak daftarnya bersama-sama!

Bisa pakai outfit apa saja
Cewek punya sejuta gaya yang bisa diterapkan sehari-hari, bahkan kita bisa mengambil inspirasi dari gaya outfit cowok yang maskulin dan dibuat lebih girly.  Kalau cowok, tentu nggak sebebas kita, ya! Kita tinggal belajar mix n’ match gaya outfit yang sesuai keinginan.

Lebih supel
Hasil sebuah penelitian yang dilakukan kepada 2000 orang menyatakan kalau cewek bisa lebih mudah terbuka dan bercerita soal permasalahan yang sedang dihadapinya, sedangkan cowok nggak. Karena itu, cewek terkesan lebih supel dan enak dijadikan teman untuk bertukar pikiran.

Tahan banting
Ini salah satu bukti kalau anggapan cewek itu lemah adalah salah besar! Menurut sebuah biro statistik tenaga kerja, 80% orang yang  kehilangan pekerjaan adalah cowok. Ini bisa jadi disebabkan karakter cewek yang lebih kuat dan tahan banting menghadapi tantangan dan tekanan, sehingga nggak mudah menyerah. Hebat, kan?

Pendidikan lebih tinggi
Sebuah penelitian membuktikan dari data bahwa jumlah cewek yang bisa diterima di perguruan tinggi lebih banyak daripada cowok. Cewek juga lebih cepat menyelesaikan pendidikan formalnya ketimbang cowok. Walau data ini bisa jadi karena populasi cewek di dunia ini memang lebih banyak dari cowok, tapi tetap aja rasanya keren!

Lebih sehat
Penelitian yang dilakukan University of Minnisota, AS, dan New England Centenarian menyatakan kalau cewek punya kemungkinan hidup lebih lama 7-10 tahun ketimbang cowok. Wow! Kemungkinan besar karena cewek lebih memilih makanan yang sehat dan kekebalan tubuhnya terhadap penyakit juga lebih tinggi dibanding cowok. Tapi ada satu kelemahan cewek kalau soal makanan: cokelat. Ini nih, yang kalau dimakan berlebihan bisa merusak kesehatan.

Pemimpin yang baik
Beberapa ahli yakin kalau cewek bisa jadi pemimpin yang lebih baik. Alasannya karena cewek punya kemampuan memberi motivasi, menjadi mentor, juga menjadi pendengar yang baik. Selain itu, cewek juga diberkahi dengan kemampuan mengerjakan atau memikirkan beberapa hal dalam satu waktu alias multitasking.

Cepat menangkap info
Kenyataannya memang cewek lebih cepat menangkap, mengetahui, dan menyimpulkan info-info terbaru, bahkan info yang sebenarnya nggak penting. Jadi, gunakan insting dan kelebihan ini untuk sesuatu yang bermanfaat, jangan cuma buat ngegosip atau malah menjatuhkan orang lain.

Lebih tepat waktu
Satu lagi kelebihan cewek: tepat waktu. Kalau dibanding cowok, cewek memang lebih jago soal mengatur waktu. Bisa jadi karena sifat cewek yang memang lebih teliti dan pemikir. Buktikan ya girls, kalau kelebihan ini bisa diandalkan.