FASHION

Tebak Seragam Sekolah

Rabu, 31 Agustus 2016
Tebak Seragam Sekolah

Nggak hanya di Indonesia lho, yang pelajarnya harus berseragam saat sekolah. Ada banyak negara di dunia yang menjadikan seragam sekolah sebagai identitas para pelajarnya saat menjalani pendidikan formal. Namun seragam sekolah ini nggak sama di seluruh dunia, tergantung pemerintahnya membuatnya seperti apa.

Dari berbagai seragam sekolah ini, apakah kamu bisa menebak asal negaranya? Ayo, uji pengetahuanmu lewat kuis berikut.

  1. Para pelajar cowoknya kebanyakan mengenakan atasan blazer atau jas dengan emblem logo sekolah yang dilengkapi kemeja dan dasi, serta celana panjang sebagai bawahan. Sedangkan yang cewek, mengenakan rok lipit yang senada dengan warna blazer. Model seragam seperti ini berasal dari negara...
    A. Uganda.
    B. Finlandia.
    C. Inggris.
     
  2. Bentuk atasannya sangat unik dan mirip dengan seragam pelaut (sailor fuku). Seragam ini terdiri dari atasan berkerah dan berdasi khas pelaut dengan rok lipit dan dipadu dengan kaos kaki sebetis. Kamu bakal menemukan seragam seperti ini di negara...
    A. Chile.
    B. Jepang.
    C. Kolumbia.
     
  3. Selain memakai atasan kemeja dan rok bawahan, para siswi tingkat menengah di India juga wajib mengenakan pakaian yang biasa disebut dengan nama ... sebagai seragam.
    A. Swarmi.
    B. Shalwar Kameez.
    C. Shawarma.
     
  4. Negara manakah yang mewajibkan para pelajar putri untuk mengenakan terusan berkancing depan dan berlengan panjang yang disebut grembiule sebagai seragam saat berada di lingkungan sekolah?
    A. Malta.
    B. Nepal.
    C. Italia.
     
  5. Di negara ini, seluruh siswa-siswi SD mengenakan seragam berupa atasan bermotif kotak-kotak dan bawahan berwarna hijau tua. Warna ini juga merupakan warna dasar dari bendera negara tersebut. Apakah nama negara ini?
    A. Nigeria.
    B. Kenya.
    C. Afrika Selatan.

 

Cek jawabannya di sini:

1. C, 2. B, 3. B, 4. C, 5. A.