Pede Memakai Anting Panjang
Friday, 26 May 2017
FASHION
PEDE MEMAKAI ANTING PANJANG
0

Selamat tinggal pada anting minimalis karena anting panjang lagi nge-tren nih! So, jangan ragu untuk bereksperimen gaya dengan aksesoris ini biar kamu nggak ketinggalan mode terkini.

Favoritnya Para Desainer
Dengan bentuk menjuntai sampai ke bahu dan ukuran yang cukup besar, nggak heran anting panjang jadi incaran para fashonistas. Sederet desainer seperti Isabel Marant, Saint Laurent, Valentino, dan Tory Burch juga lagi senang mendandani para model yang memeragakan koleksi Spring/Summer 2017 mereka di acara Fashion Week lalu dengan anting panjang.

Adanya perkembangan tren ini tentunya mematahkan mitos bahwa anting panjang cuma cocok dikenakan untuk kesempatan khusus atau cuma cocok dipakai oleh orang-orang dengan bentuk wajah tertentu. Ditambah lagi, sekarang banyak bermunculan model anting panjang dalam desain yang lebih variatif dan atraktif yang bisa membuat penampilan kamu lebih eye-catching.
 

Trik Padu Padan
Berbeda dengan giwang yang lebih simple, memakai anting panjang butuh trik tersendiri supaya penampilanmu bisa terlihat fashionable. Ikuti cara-cara di bawah ini, ya.

  • Sesuaikan model anting dengan jenis acara yang dihadiri. Model klasik seperti dangle, drop atau chandelier dengan material bandul gemstone atau kristal, sangat pas dipakai ke pesta atau acara formal. Sedangkan untuk acara kasual, pilih model geometris atau grafis untuk memberi kesan penampilan yang edgy.
  • Anting panjang terlihat sangat chic dan elegan dengan baju berkerah V atau off-shoulder, namun baju berkerah tinggi seperti turtleneck juga cocok dipasangkan dengan anting panjang yang berdetil simpel seperti tassel, faux feather, atau pom-pom.
  • Pemilik wajah bulat cocok juga memakai anting panjang, lho. Untuk efek terbaik, pilih anting model stiletto untuk membentuk siluet wajah lebih tirus dan leher lebih jenjang.
  • Anting berwarna terang dan cerah akan membuat area telinga menjadi fokus utama penampilan. Biar makin cantik, ikat rambutmu ke belakang atau selipkan rambut yang terurai di sisi-sisi kanan dan kiri wajah ke belakang telinga.
  • Sebisa mungkin pilih anting panjang bermodel simple dan berbahan ringan saat memakai atasan berbahan lace, brokat, atau rajutan. Repot kalau sampai tersangkut.
  • Untuk meng-upgrade penampilan sehari-hari, kenakan kaus pas badan dan celana denim dengan anting dangle panjang berdesain dan berwarna cerah. Boleh juga kamu kenakan anting panjang berdesain etnik yang eksotis.
  • Saat memakai anting panjang dengan desain yang rumit, warna mencolok, atau berukuran besar, sebaiknya hindari memakai atasan yang juga memiliki detil rumit, warna, atau motif yang ‘ramai’. Memakai keduanya secara bersamaan akan memberikan kesan baju ‘bertabrakan’ dengan anting.
     

Sumber foto : berbagai sumber

Comment