Oversized Denim Jacket
Friday, 22 April 2016
FASHION
OVERSIZED DENIM JACKET
1

Coba sesekali kamu bongkar lemari  baju mama, tentunya setelah minta izin dan diperbolehkan, ya. Di dalamnya kamu pasti akan menemukan ‘harta karun’ berupa baju, tas, sepatu, dan aksesori yang keren, termasuk yang vintage yang pernah nge-hits saat mama masih muda.

Bisa jadi kamu akan menemukan oversized denim jacket yang pernah tren banget di dekade ’80-’90-an. Asyiknya, jaket yang juga disebut boyfriend’s denim jacket ini bisa dipadukan dengan outfit apapun, gaun, rok, celana panjang, dan celana pendek.

Nah, karena gaya grunge dari ’90-an sedang tren, yuk, kenakan oversized denim jacket untuk outfit bergaya ini. Coba konsultasi ke mama tampilan yang pas untuk gaya grunge, atau kamu bisa baca tips untuk mix & match-nya di sini.

  • Untuk tampilan girly yang edgy ala dekade ’90-an, padukan oversized denim jacket dengan gaun pendek bermotif bunga-bunga kecil. Lengkapi penampilanmu dengan boots bersol tebal warna hitam dan kalung choker.
  • Jangan takut mencoba gaya denim-on-denim. Untuk gaya yang lebih ’90-an, kenakan kulot denim berpinggang tinggi (high waisted) dan T-shirt dengan tone warna berbeda. Setelah itu, layer deh, dengan oversized denim jacket. Jika ingin lebih grunge, ikat kemeja kotak-kotak berlengan panjang di pinggang sebelum mengenakan jaket.
  • Untuk yang bertubuh besar, oversized denim jacket bisa membuat volume tubuhmu bertambah. Karena itu, padukan dengan bawahan yang pas badan, misalnya cigarette pants, jegging, atau rok pensil, agar proporsi tubuhmu seimbang.
  • Untuk tampilan simpel tapi tetap outstanding, kenakan little black dress favoritmu bersama oversized denim jacket. Padukan dengan high heels atau sepatu sandal untuk tampilan yang feminin. Jika ingin tampilan yang lebih boyish, tinggal padukan dengan boots atau sneakers.

Sekarang kamu nggak hanya tampil gaya dan hits, tapi juga membantu menyelamatkan lingkungan dengan cara reuse baju-baju lama yang masih bagus. Keren banget, kan!

Comment