FASHION

Fashionable Hijabers During The Summer

Kamis, 05 Oktober 2017
Fashionable Hijabers During The Summer

It’s making really challenging for girls with hijab to be stylish in the hot weather. Mungkin ini jadi spekulasi umum buat kita para hijabers across the summer season. Selama musim panas, banyak cewek yang too worry dan nggak nyaman buat mix and match fashion item karena takut kegerahan dan saltum. Akhirnya, our look so plain and boring! Nggak gitu lho girls, we can handle the heat while wearing a hijab dan tetep tampil fashionable kok. Gimana caranya? Find out more to know the tips!

PICK THE BEST FABRIC FOR THE HIJAB

The key to comfort every girls wearing a hijab is her headscarf to cover the head. To make us feel comfy walaupun hari lagi terik-teriknya adalah dengan milih bahan hijab yang ringan dan menyerap keringat kayak katun, rayon, hycon, viscose, dan sutera. Don’t ever to pick hijab materials yang licin kayak satin, bakal bikin kita makin gerah! Buat urusan warna, pick a light color. Now, most of the grand stores yang ngejual berbagai warna dan pattern hijab, so we won’t face any problem to finding them. Psst.. turban juga bisa jadi pilihan kita lho. But don’t forget to cover the neck pake scarft tipis ya!

WIDE PANTS AND LIGHT JEANS ARE PERFECT FOR HOT WEATHER

Pake outfit yang serba ketat bikin kita ngerasa makin panas. So, we can wear wide pants or cullotes that have a room to keep we move. But still remember for the materials! Kita tetep harus pertimbangin bahan apa yang bakal kita pake. Kayak chiffon will be too hot in summer, because it will have lining underneath. So, we better to pick cotton or jersery yang bikin kita ngerasa ‘cooler’.

Selain itu, jeans as our forever fashion item yang irreplaceable, juga bisa kita pake di summer ini. But choose a light and stretch texture jeans that will help us to move easily.

 

 

LONG COTTON DRESSES AND SKIRT? WHY NOT!

Buat kita yang suka tampil girly nggak perlu khawatir, dress and skirt are perfect item to beat the heat!  Pleated skirt dan flare skirt bisa jadi pilihan kita karena potongannya yang nggak skinny. Selain nyaman, outfit ini juga tetep nunjukkin our feminine side. Dan asyiknya, we can style them in many ways. Banyak banget fashion item yang bisa kita mix and match bareng dress dan skirt. We don’t need to layer as much as we do ketika pake fashion item ini. Misalnya, when wearing a jacket over a dress, make sure that we pick a sleeveless dress, jadi kita nggak bakalan kegerahan. Begitupun ketika kita pake skirt, we just need a nice shirt and a belt!

Buat nunjukkin kesan girly but still get a casual look, kita bisa keep the pattern strong di skirt atau dress kita kok kayak motif floral, animal print, tropical, marble, or gingham yang bikin look kita makin fresh di hari yang terik.

 

 

OUTERWEAR FOR MAXIMUM RESULT!

Outerwear atau luaran nggak cuma kita pake waktu musim hujan aja. Fashion item yang satu ini juga bisa bikin kita stylish dan nggak plain di cuaca terik tanpa harus nyiksa karena kegerahan. Selama pinter milih model yang tepat, kita tetep dalam batas aman kok. Jangan milih outerwear dengan model coat, parka or leather jacket! Dijamin kita bakal banjir keringat.

Saat cuaca lagi panas-panasnya, baiknya kita pilih outerwear yang berbahan tipis, contohnya, kimono, long vest or long cardi. It will be perfectly with cotton slightly tight dress. Tartan shirt kesayangan kita juga bisa dijadiin outerwear lho!