Duo Warna Pantone 2016
Friday, 22 April 2016
FASHION
DUO WARNA PANTONE 2016
0

Tiap tahun, bukan cuma tren fashion aja yang berubah, tren warna juga ikut berganti. Bahkan, tiap tahun ada warna terpilih yang jadi favorit para desainer. Warna itu mereka pakai sebagai patokan dalam merancang berbagai produk seni, termasuk baju dan barang-barang mode lain.

Lalu gimana cara kamu bisa tahu warna mana yang bakal populer? Gampang banget! Selama 15 tahun terakhir, Pantone, perusahaan yang bergerak di bidang industri warna, selalu merilis Pantone Color of the Year. Tinggal ikutin Ana pilihan warna dari mereka.

Kombo Warna yang Adem

Tahun ini, untuk pertama kalinya, Pantone merilis dua warna sekaligus, yaitu Rose quartz dan Serenity. Rose quartz adalah warna pink pastel yang lembut, sedangkan Serenity adalah warna biru muda seperti langit yang cerah. Kombinasi keduanya akan memberikan efek menenangkan bagi siapapun yang melihatnya.

Ada alasan kuat di balik pemilihan dua warna itu. Menurut Pantone, kombo warna yang teduh cocok banget dikenakan di tengah situasi dunia yang semakin bikin stres. Dan kalau biasanya mereka hanya memilih satu Color of the Year, tahun ini dua warna dipilih untuk melambangkan batas antara gender dalam dunia fashion yang semakin kabur.

Padu Padan yang Asyik

  • Biarpun berasal dari dua kelompok warna berbeda, Rose quartz dan Serenity ternyata matching. Makanya, dua warna ini bisa kamu jadikan inspirasi untuk tema pakaian sehari-hari. Bisa dipakai secara berbarengan, terpisah, atau dipadukan dengan warna lain.
  • Warna biru Serenity mirip warna biru muda denim. Makanya, warna ini cukup mudah untuk dipadupadankan. Misalnya, padankan celana kulot atau rok berkancing depan warna Serenity bisa kamu padankan dengan atasan Rose quartz atau warna-warna lain, seperti putih, fuchsia, kuning mustard, hingga hijau mint.
  • Rose quartz juga sama. Tanpa jadi warna pilihan Pantone, pun, warna pink pastel tentunya udah jadi warna favorit buat kebanyakan para cewek, kan? Warna feminin ini  cocok kamu padankan sama warna krem, putih, dusty grey, dan cokelat khaki.
  • Trik lain yang bisa kamu lakukan adalah dengan memakai dua warna ini sendiri-sendiri, lalu padukan dengan warna-warna dari kelompok warna yang sama. Misalnya, jumpsuit berwarna Serenity kamu padankan dengan sling bag putih dan sneakers biru dongker.

Kenakan dengan Percaya Diri

Warna-warna lembut akan memancar dengan lebih sempurna kalau kulitmu tampak sehat dan cantik terawat. Kalau kamu cewek aktif yang sering beraktivitas di luar ruangan, sebaiknya rawat kulit secara teratur dengan Marina Hand & Body Lotion Natural Protects & Care. Di dalamnya terkandung Natural Protection Complex (paduan apple dan red poppy yang tinggi antioksidan) untuk melindungi kulit dari efek buruk lingkungan, serta Sunscreen yang  membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

Marina Hand & Body Lotion Natural Protects & Care juga mengandung formula khusus 24h Moisturizing yang akan membantu menutrisi dan menjaga kelembapan alami kulit sampai ke lapisan kulit yang terdalam (lapisan epidermis) selama 24 jam. Dengan kulit yang sehat terlindungi, jadi percaya diri deh, mengenakan outfit Rose quartz dan Serenity

Comment