BEAUTY

Ternyata Lima Makanan Ini Superfood Loh

Jumat, 22 Desember 2017
Ternyata Lima Makanan Ini Superfood Loh

Pernah dengar tentang istilah ‘superfood’? Makanan yang masuk kategori ini adalah bahan yang punya manfaat kompleks buat kesehatan kita. Walaupun beberapa jenisnya jarang kita dengar, ternyata ada beberapa yang udah jadi snack atau makanan kita sehari-hari

Oatmeal

Oatmeal adalah butiran gandum utuh yang di-rolled, ditumbuk, ataupun dipotong dan bisa kita olah jadi berbagai macam makanan harian kita. Dalam superfood satu ini terkandung antioksidan yang tinggi, vitamin C dan E, kaya serat, dan masih banyak lagi benefitnya untuk kesehatan dan kecantikan kita. Dengan kandungan yang ada, nggak heran kalau oatmeal jadi good choice buat kita yang kepengen memulai diet ataupun healthy eating. Selain itu oatmeal secara alami bisa membersihkan kondisi kulit dan menghindarinya dari jerawat, mencerahkan kulit, melembabkan, dan masih banyak lagi.

Avocado

Beberapa orang menganggap buah alpukat mengandung lemak tinggi yang bisa bikin kita gendut. Tapi tau nggak sih kalau hal tersebut nggak sepenuhnya benar, karena malahan alpukat punya kandungan lemak baik untuk tubuh kita. Alpukat juga mengandung antioksidan dan polynutrients yang merupakan zat anti kanker dan meningkatkan kekebalan tubuh kita. Selain itu superfood ini mengandung serat dan karbohidrat yang seimbang.

Apel

Who doesn’t love apple? Buah manis dan segar ini selain enak  ternyata juga punya banyak manfaat lho! Dalam buah apel terkandung antioksidan tinggi yang baik buat kesehatan saraf tubuh, vitamin C yang bisa mencegah kerusakan akibat radikal bebas dan memperkuat sistem imun tubuh terhadap bakteri, serta vitamin B kompleks yang dapat menjaga kesehatan sel-sel darah merah dan sistem saraf dalam tubuh.

Madu

Nggak sekedar manis, madu udah dipercaya dari dulu punya khasiat yang besar buat kesehatan kita. Madu alami bisa berfungsi sebagai antiseptic bagi tubuh, yang bisa dikonsumsi ataupun diaplikasikan langsung ke bagian-bagian di tubuh kita. Madu juga tinggi akan Vit. A, Vit. C, Kalium, dan Magnesium yang bisa menjaga serta meningkatkan daya tahan tubuh kita. Sedangkan untuk kecantikan madu tinggi akan humektan alami yang berfungsi untuk melembabkan,  menjaga elastisitas, serta menghaluskan kulit.

Almond

Kacang almond yang enak diolah untuk berbagai macam makanan ternyata punya kandungan yang nggak kalah ‘super’ dibandingin beberapa superfood yang udah disebutkan di atas. Kacang almond yang rasanya creamy dan punya protein tinggi bisa diolah menjadi susu kacang almond yang bisa memenuhi kebutuhan kita akan susu sapi. Kacang almond juga kaya akan asam lemak omega 3 dan vitamin B6 dan vitamin E yang baik untuk kesehatan perkembangan otak.

Superfood nggak hanya bisa kita dapetin dari asupan makanan aja lho girls, karena buat ‘makanan’ kulit dari luar, kita bisa dapetin dari Marina Natural Hand and Body Lotion yang punya kandungan bahan-bahan alam dan bikin kita ngedapetin kebaikan superfood. Diformulasikan dari kandungan bahan alami yang menutrisi kulit dan formula khusus 24h Moisturizing yang menutrisi dan menjaga kelembapan akamu kulit hingga lapisan terdalam selama 24 jam.