Rahasia Cantik dari Dapur
Monday, 21 December 2015
BEAUTY
RAHASIA CANTIK DARI DAPUR
0

Indonesia adalah salah satu negara penghasil rempah-rempah terbesar. Rempah-rempah, seperti kunyit, jahe, dan cengkeh, ternyata tak hanya membuat rasa makanan menjadi lebih menarik. Yuk, cari tahu apa saja bumbu dapur yang punya manfaat untuk kecantikan kulit!

• Garam.
Rasanya tak ada makanan yang dibuat tanpa menggunakan garam. Ternyata, bubuk ajaib ini juga bermanfaat untuk kecantikan kulitmu, lho. Garam bisa digunakan untuk menghaluskan telapak kaki, mengurangi kadar minyak di wajah, dan digunakan untuk mengobati mata lelah. Campuran garam dapur dan minyak zaitun juga bisa kamu gunakan sebagai pengganti make-up remover.

• Kunyit.
Turmeric atau umbi kunyit kaya akan kandungan Vitamin C sebagai antioksidan dan antiinflamasi. Menggunakan masker yang mengandung kunyit membantu mengurangi kadar minyak, menunda penuaan dini, serta merangsang pigmentasi pada kulit wajah agar memiliki warna yang merata. Kunyit juga mampu mengangkat sel kulit mati, sehingga kamu dapat menggunakannya sebagai scrub.

• Jahe.
Rimpang jahe yang sering digunakan untuk campuran minuman ini ternyata mampu membantu mengendalikan kadar minyak pada wajah, membantu menghilangkan sel kulit mati, serta mencegah timbulnya jerawat. Kadar antioksidannya pun sangat tinggi, sehingga sering digunakan dalam produk anti penuaan. Senyawa yang terdapat di dalam jahe bekerja mengurangi racun pada sel kulit dan meningkatkan sirkulasi darah di dalam tubuh.

• Jeruk nipis.
Jeruk nipis bisa mengecilkan pori-pori wajah, membuat kulit wajahmu lebih mulus dan bersinar. Selain itu, jeruk nipis juga bisa kamu gunakan untuk mengangkat komedo, menyamarkan noda dan bintik hitam, serta melawan tanda-tanda penuaan dini. Cara penggunaannya cukup dengan memeras jeruk hingga airnya keluar, kemudian balurkan di wajah dengan menggunakan kapas.

• Kayu manis.
Tak hanya berbau harum, kayu manis juga berguna untuk menjaga kecantikanmu. Sekarang, memiliki bibir yang tampak ‘penuh’ sedang menjadi tren di dunia kecantikan. Jika kamu ingin memiliki bibir seperti Kylie Jenner, olesi bibir dengan minyak kayu manis. Selain itu, minyak kayu manis juga bisa menjadi lip balm alami yang efektif menjaga kelembapan bibir.

Comment