Langkah agar Kulit tetap Sehat Selama Puasa
Friday, 25 May 2018
BEAUTY
LANGKAH AGAR KULIT TETAP SEHAT SELAMA PUASA
1

Asupan mineral yang masuk ke dalam tubuh memang sedikit saat puasa. Tapi jangan sampe kulit kita kering apalagi bersisik! Kabar baiknya, ada beberapa langkah agar kulit tetap sehat dan segar selama puasa. Apa aja itu?

Kompres Wajah dengan Irisan Timun

Selain kandungan airnya tinggi, mentimun juga kaya akan vitamin dan mineral seperti Vitamin B1, B2, B3, Kalsium, Magnesium, Zat Besi, dan fosfor. Wow, pantes aja satu buah mentimun udah cukup buat memenuhi kebutuhan harian tubuh akan vitamin. Kompres mentimun tidak hanya di mata ya, coba tutupi seluruh permukaan wajah dan beberapa zona kulit kering di tubuh. Pst, mentimun juga kaya akan silika lho, yang bisa memperkuat jaringan ikat pada kulit. Kompres mentimun buat kulit kenyal dan halus!

Minum air secukupnya

Walaupun siang hari kita nggak minum, ada baiknya kita membagi konsumsi harian air putih selama sahur, berbuka puasa dan menjelang tidur. Minum 2-3 gelas air putih selama sahur, 2-3 gelas selama berbuka puasa dan 2 gelas sebelum tidur. Dengan begini, tubuh akan membagi rata asupan mineral pada kulit. Biar lebih fun, bisa juga ditambahkan dengan lemon atau buah-buahan direndam ke dalam air, jadi infused water. Piihan yang segar dan bernutrisi.

Minum vitamin saat sahur

Dapatkan asupan vitamin harian dengan meminum vitamin secara rutin saat sahur. Selain bagus sebagai cadangan vitamin saat dibutuhkan, vitamin juga memastikan nutrisi yang kulit kita dapatkan terserap dengan sempurna.

Kurangi konsumsi lemak jahat

Studi menunjukkan, lemak jahat bisa picu radikal bebas dan peradangan pada kulit. Datang darimana aja sih lemak jahat itu? Jawabannya ada di lemak jenuh dan lemak trans. Lemak jenuh itu sering kita temui dari produk hewani, makanan olahan dan produk susu penuh lemak. Sedangkan lemak trans itu bisa terkonsumsi dari makanan take away, margarin dan snack bungkusan. Jadi kurangi yuk konsumsi lemak jahat dari makanan cepat saji.  Sebaiknya pindah ke pola makan sehat dan bergizi yang banyak sayur-sayuran saat sahur dan berbuka puasa.

Pakai Marina UV White Hydro Cool 3 kali Sehari

Langkah terakhir supaya kulit tetap sehat dan segar selama puasa adalah memakai Marina UV White Hydro Cool secara rutin. Lotion dingin ini nggak lengket di lengan panjang dan beri sensasi dingin, buat kulit kita segar terus! UV protection nya juga lindungi kita dari sinar UVA & UVB. Kita jadi makin pede untuk jalani hari meraih mimpi. Yuk, stay cool and healthy with Marina Hydro Cool!

Comment