Donut Bun
Friday, 22 April 2016
BEAUTY
DONUT BUN
1

Ada undangan acara pernikahan saudara tapi waktu (dan danamu) terbatas sehingga nggak bisa menata rambut di salon? Nggak perlu khawatir, kamu bisa kok, bikin cepol sendiri. Dengan sedikit aksesori dan trik mudah, cepol kreasi kamu nggak kalah dari kreasi salon.

Kali ini kamu bisa coba cepol berbentuk donat. Sanggul praktis ini cocok untuk berkebaya atau dengan outfit yang semi kasual.

Perlengkapan:

  • Kunciran donat. Pilih ukuran besar untuk rambut panjang dan ukuran lebih kecil untuk rambut pendek.
  • Bobby pin (jepit hitam) secukupnya.
  • Karet gelang hitam.
  • Sisir.
  • Hair spray.

Caranya:

  1. Sisir rambut ke bagian belakang sampai rapi, lalu pegang seperti akan membuat kuncir kuda di bagian tengah kepala belakang.
  2. Masukkan kunciran donat (warna hitam atau sewarna dengan warna rambutmu) sampai ke dekat kepala, lalu tutupi seluruh kunciran dengan rambut sampai tak terlihat. Ikat sisa rambut di dekat kepala dengan karet gelang agar kuat. Pada tahap ini kamu sudah berhasil membentuk sanggul donat.
  3. Pilin atau kepang sisa rambut dan lilitkan  di dasar cepol untuk menutupi ikatan karet gelang, lalu rapikan menggunakan bobby pin.
  4. Jika sanggul terasa kurang kencang, gunakan beberapa bobby pin dan jepitkan sanggul ke rambut. Setelah sanggul rapi dan kencang, semprotkan hair spray.

Selesai deh, cepol donat kreasimu! Jika ingin lebih cantik, tambahkan aksesori berupa bunga segar atau jepitan kristal kecil. Selamat mencoba!

Comment