Cara Aman Hilangkan Bulu
Monday, 21 December 2015
BEAUTY
CARA AMAN HILANGKAN BULU
0

Secara fisik, bulu yang tumbuh di sekujur tubuhmu memang terlihat lebih halus dan tipis daripada cowok. Namun bulu yang tumbuh berlebihan terkadang malah bikin nggak pede dan risih saat ingin pamer kulit yang mulus.

Banyak cara untuk menghilangkan bulu secara permanen, namun hanya ada beberapa cara yang relatif aman dan praktis.

Mencukur.
Cara ini paling banyak dilakukan karena praktis untuk menghilangkan bulu seketika.
Yang perlu kamu siapkan: pisau cukur dan krim cukur.
Caranya:
1.    Gunakan pisau cukur yang baru dan bersih.
2.    Sebelum mencukur, basahi kaki terlebih dulu dengan air hangat.
3.    Kemudian oleskan krim khusus cukur pada kaki.
4.    Cukur dimulai dari bawah ke atas atau berlawanan arah tumbuh bulu agar bisa mencapai pangkal kulit dan mengurangi iritasi kulit.

Note: Lakukan pencukuran minimal seminggu sekali untuk mencegah bulu tumbuh lebat dan kasar.

Waxing/sugaring.
Banyak orang yang memilih teknik hair removal seperti ini karena hasilnya lebih merata dan lebih tahan lama ketimbang bercukur. Kalau metode waxing menggunakan lilin, maka sugaring menggunakan bahan alami seperti gula kental, yang relatif lebih aman dan nggak sakit  dibandingkan dengan waxing.

Yang perlu kamu siapkan: Cairan lilin khusus atau wax dan kertas wax. Untuk sugaring, buat ramuan gula dengan mencampur 2 sdm gula, 2 buah lemon atau jeruk nipis diperas, 2 sdm madu dan 100 ml air.
Caranya:
1.    Biar nggak iritasi, kompres terlebih dulu kulit area yang di-wax dengan air hangat, lalu oleskan cairan wax secara merata di area tersebut.
2.    Tempelkan kertas di atas kulit yang sudah diberi wax lalu diamkan beberapa saat.
3.    Tarik kertas dari arah bawah atau berlawanan arah tumbuh bulu. Hasilnya bulu akan menempel pada kain dan tercabut hingga akarnya.

Note: Jika kamu belum mahir melakukan sendiri di rumah, lebih baik lakukan waxing atau sugaring oleh orang yang sudah ahli dan profesional.

Krim depilator.
Ini juga cara mudah dan praktis untuk merontokkan bulu yang tumbuh pada bagian tubuh yang tidak diinginkan tanpa rasa sakit dan meninggalkan bintik hitam di kulit.
Caranya:
1.    Bersihkan area yang akan dihilangkan bulunya dengan air bersih.
2.    Kompres dengan handuk hangat selama 5-10 menit sebelum menggunakan krim perontok pada bagian yang diinginkan.
3.    Oleskan ke seluruh area berbulu, diamkan selama 10-15 menit, lalu angkat dan bersihkan  dengan aplikator serta tisu dari bawah ke atas.
4.    Bilas dengan air hangat hingga bersih.

Note: Hati-hati buat kamu yang berkulit sensitif, karena krim perontok biasanya terbuat dari bahan kimia yang relatif keras. Coba buat ramuan perontok dengan bahan alami seperti campuran kunyit dan kapur sirih.

Setelah proses penghilangan bulu, biasanya kulit akan terasa kering karena lapisan pelembap alaminya ikut terangkat. Nah, agar kulit tetap lembap dan segar, segera oleskan hand & body lotion, seperti Marina Hand & Body Lotion UV White Bright & Fresh. Kandungan Biowhitening Complex yang membantu membuat kulit tampak cerah dan halus, sementara formula dinginnya memberi efek sejuk bagi kulit. Cocok untuk meredakan kulit yang meradang setelah menghilangkan bulu.

Comment